Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf memberikan bantuan kepada pengungsi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Tompobulu, Selasa (22/10/2019)

PKK Gowa Serahkan Bantuan Kepada Pengungsi Karhutla di Kecamatan Tompobulu

Rabu, 23 Oktober 2019 | 00:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gowa memberikan bantuan kepada pengungsi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Tompobulu, Selasa (22/10/2019).

Pemberian bantuan tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf didampingi para anggota TP PKK Kabupaten Gowa. 

Hj. Mussadiyah Rauf mengatakan hal tersebut sebagai respon cepat atas terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Tompobulu. Utamanya kepada wilayah yang berdekatan dengan pemukiman warga. 

“Kami menyerahkan bantuan di dua titik yakni di Dusun Taipakkodong, Desa Rappoala, Kecamatan Bontolempangan dan Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu,” katanya. 

Sementara untuk jenis bantuan yang diserahkan berupa tenda, beras, mie instan, dan beberapa pakaian layak pakai. Seluruh bantuan yang dibawa ini diangkut langsung oleh 1 truk dan 1 mobil pick up. 

Diketahui, kawasan hutan Gunung Lompobattang terbakar sejak Minggu (20/10/2019) dan hingga kini belum bisa dipadamkan. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa, Ikhsan Parawansa saat ini pihaknya bersama sejumlah pihak terus melakukan upaya pemadaman.

“Adapun kekuatan yang bergerak membantu BPBD Gowa, Dinas Damkar Gowa dan Jeneponto, TNI dan Polri, Manggala Agni, Pemerintah setempat dan masyarakat saling bahu membahu membantu dalam pemadaman kawasan hutan tersebut,” ujarnya.(*)


BACA JUGA