FOTO: Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin resmi kembalikan formulir di Partai Amanat Nasional Kota Makassar/Jumat, 25 Oktober 2019/Ist

Kembalikan Formulir, Ini Alasan Appi Serius Kawal Rekomendasi PAN

Jumat, 25 Oktober 2019 | 16:07 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin resmi mengembalikan formulir di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (25/10/2019).

Appi, sapaan akrabanya diterima langsung Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid, Legislator PAN Makassar Zaenal Beta, serta Ketua Deks Pilkada PAN Makassar, Irwan Tahir dan jajaran pengurus PAN Makassar.

Munafri Arifuddin memberikan pujian kepada PAN. Menurutnya PAN adalah partai yang berkarakter. Dimana pada Pileg 2019 lalu, 4 incumbentnya tidak tergantikan, bahkan bertambah satu kursi.

“Ini PAN adalah partai yang sangat berkarakter, kuat. Bagaimana kita lihat ada 4 incumben yang duduk dan tidak tergantikan. Bertambah lagi satu kursi,” kata Appi.

Appi mengakui, bahwa PAN memiliki kekuatan elektoral yang besar dan konsisten. Tercermin dari 4 incumbent yang kembali terpilih. Atas hal itu juga, dia berpendapat bahwa PAN memang memiliki kesan baik di tegah masyarakat.

“Mindsetnya sampai ke sana. Ini yang membuat saya sangat konsen, bahwa PAN diterima baik di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid menuturkan pihaknya terbuka kepada siapapun. Menurut dia, penjaringan yang dilakukan oleh PAN, memberikan peliang kepada semua bakal calon yang mendaftar.

“Alhamdulillah pak Appi telah mengembalikan formulir. Kita doakan ini menjadi langkah yang baik untuk menyatukan ide, gagasan dan strategi membangun Kota Makassar,” kata Hamzah.

Hal yang sama dilakukan oleh Irwan Tahir. Menurutnya PAN akan mempertimbangkan banyak instrumen sebelum merekomendasikan calon yang akan diusung ke partai.

“Tapi terpenting, kandidat harus taat administrasi dan taat struktural. Artinya mengikuti seluruh tahapan pendaftaran yang telah ditentukan oleh partai,” tandasnya.(*)


BACA JUGA