Technical meeting turnamen sepakbola Dispora Youth Cup III di Aula Kantor Camat Pallangga, Kamis sore, 31 Oktober 2019

Wabup Gowa Dijadwalkan Buka Dispora Youth Cup III, Ini Pembagian Grupnya

Kamis, 31 Oktober 2019 | 23:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Turnamen sepakbola Dispora Youth Cup III mulai bergulir. Event tahunan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa itu direncanakan dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Lapangan Desa Pallangga, Kecamatan Pallangga, Jumat sore, 1 November 2019. 

Sekretaris Panitia (Sekpan) Dispora Youth Cup III, Abd Azis mengatakan, turnamen sepakbola usia muda itu akan berlangsung selama delapan hari atau hingga 9 November 2019 mendatang. 

muhammad-ismak

Sama dengan pagelaran tahun lalu, turnamen ini tetap diikuti oleh 18 tim kecamatan. Mereka dibagi dalam enam grup. Setiap grup diisi oleh tiga tim. “Model turnamen Dispora Youth Cup III tetap sama. Setengah kompetisi. 18 tim dibagi enam grup. Kemudian juara grup ditambah dua tim runner up terbaik lolos ke fase delapan besar,” urai Azis usai technical meeting panitia dengan seluruh tim di Aula Kantor Camat Pallangga, Kamis (31/10/2019).

Adapun hasil pembagian grup Dispora Youth Cup III, Grup A dihuni Kecamatan Bajeng, Somba Opu dan Bontonompo Selatan. Grup B diisi Bajeng Barat, Bontomarannu, Biringbulu. Grup C cukup sengit. Pasalnya di grup ini bercokol Bontonompo, tuan rumah Pallangga dan juara Dispora Youth Cup tahun lalu, Barombong.  

Kemudian di Grup D diisi, Manuju, Tinggimoncong dan Parigi. Selanjutnya Grup E, ditempati Tompobulu, Parangloe, Pattallassang. Terakhir Grup F, dihuni Bontolempangan, Tombolopao dan Bungaya.

“Laga eksibisi antara Tim SKPD melawan Tim Camat akan mewarnai acara pembukaan. Setelah itu pukul 16.00 Wita kick off laga pembuka. Tim yang pertama bertanding akan diundi,” ujar Azis. 

Semua tim pun menyatakan siap bersaing di turnamen Dispora Youth Cup III. Parangloe FC contohnya. Pelatih Parangloe FC, Supardi Syam menegaskan kali ini, Parangloe tak ingin jadi penggembira. Meski dengan persiapan mendadak, ia menargetkan Parangloe melaju sampai babak semi final. Salah satu alasannya, karena timnya diperkuat oleh Riswandi yang merupakan pilar Persigowa U-17. 

 “Kami siap tempur. Target kami lolos ke babak semi final,” ucap Supardi.(*)


BACA JUGA