Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni membuka Dispora Youth Cup III

Buka Dispora Youth Cup III, Wakil Bupati Gowa Harap Lahirkan Pesepakbola Berprestasi

Jumat, 01 November 2019 | 21:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kompetisi sepakbola tahunan, Dispora Youth Cup guna kembali digelar oleh Pemeritntah Kabupaten Gowa melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa.

Kadis Dispora Gowa sekaligus ketua panitia, Fajaruddin mengatakan bahwa Dispora Youth Cup III kembali digelar untuk menjaring bibit pesepakbola sejak usia dini.

pt-vale-indonesia

 “18 klub dari semua kecamatan di Gowa ambil bagian menyemarakkan agenda tahunan sekaligus dalam rangka Hari Jadi Gowa ke-699. Selain itu 20 wasit yang terdiri 8 wasit berlisensi nasional dan 12 lisensi daerah,” ujarnya.

Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni yang membuka kegiatan mengatakan bahwa turnamen tersebut dapat melahirkan pesebakbola yang berprestasi.

Kr Kio menyebutkan bahwa kemunculan klub sepakbola yang profesional mulai usia dini dan remaja. Usia 15 tahun, usia 17 tahun serta senior di atas 17 tahun yang bernaung di bawah klub-klub sepakbola dan diwadai oleh PSSI Kabupaten Gowa menjadi rekrutmen berjenjang yang perlu senantiasa ditingkatkan kualitasnya.

“Gowa telah menuliskan sejarah memiliki pesepakbola nasional seperti Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakri dan Iqbal Samad. Kita berharap  Gowa bisa terus mencetak pesepakbola yang bisa berprestasi hingga tingkat nasional,” harap Kr. Kio panggilan akrab Wabup Gowa.

Olehnya itu, ia juga berharap peningkatkan kualitas olahraga terutama di Kabupaten Gowa perlu dilakukan secara berjenjang dan berkualitas.

“Menjaga intensitas maka mutu serta kualitas pemain bisa dijaga dan ditingkatkan kualitasnya. Pemkab Gowa senantiasa melakukan pembinaan melalui turnamen-turnamen atau pertandingan antar klub seperti yang diselenggarakan saat ini,” jelas Abd. Rauf Malaganni.

Diketahui prestasi sepak bola di bawah naungan ASKAB PSSI Kabupaten Gowa dan Dispora cukup menggembirakan. Seperti di tahun 2017, Persigowa usia 17 tahun mewakili Sulsel menembus tingkat nasional 16 besar. Tahun 2018 Persigowa usia 17 tahun menembus 8 besar tingkat nasional. Kita harapkan di tahun 2019 prestasinya semakin meningkat, tambah Fajaruddin.

Kompetisi tersebut diawali dengan eksibisi pertandingan antara pimpinan SKPD Pemkab Gowa melawan Camat yang dimenangkan tim SKPD dengan skor 2-1.(*)


BACA JUGA