Di Silatnas, Alumni Smapat Makassar 2003 Juara 2 Lomba Baliho

Senin, 04 November 2019 | 10:40 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Alumni SMA Negeri 4 (Smapat) Makassar Angkatan 2003 meraih Juara 2 Lomba Baliho Antar Angkatan pada acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ikatan Alumni Smapat Makassar di Four Points by Sheraton, Makassar, Minggu malam (3/11/2019).

Tropi dan penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Silatnas, Ilham Mansyur yang merupakan Alumni Angkatan 1985 kepada perwakilan Alumni Angkatan 2003, Yusmayanti Yusuf.

muhammad-ismak

Ketua Panitia Silatnas, Ilham Mansyur mengatakan Lomba baliho/spanduk merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dan lomba yang diadakan pada Silatnas yang mengusung tema “Semangat Persaudaraan Tanpa Batas”.

Ilham Mansyur menyebutkan bahwa Penilaian lomba berdasarkan persyaratan yang telah ditetapkan panitia yakni ukuran baliho minimal 2×3 meter, wajib mencantumkan logo IKA Smapat Makassar, logo Silatnas, logo dan nama angkatan, lokasi dan waktu Silatnas serta redaksi yang wajib ditulis pada baliho “Selamar dan Sukses Silatnas 2019 Ikatan Alumni Smapat Makassar”.

Ilham Mansyur juga menyebutkan bahwa selain lomba baliho, juga diadakan kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, talk show kesehatan dan pencanangan Go Green yang telah berlangsung di Nipah Mall beberapa waktu lalu.

Ilham Mansyur menambhakan bahwa Silatnas adalah momentum bersatunya alumni Smapat Makassar dari berbagai kota dalam sebuah hajatan besar.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh alumni yang telah ikut mensukseskan acara kita bersama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Yusmayanti yang mewakil Ikatan Alumni Angkatan 2003 merasa sangat senang dengan penghargaan ini sebagai bentuk kekompakan dan kekeluargaan dari angkatan 2003.

“Alhamdulillah kami sangat senang karena bisa menjadi Juara 2 pada lomba baliho ini, kami saling berkomunikasi melalui grup whatsapp dimana para alumni 2003 tergabung didalamnya sehingga kami saling bertukar pikiran untuk ikut berpartisipasi pada lomba ini,” kata Yusma mewakili para Pengurus Ikatan Alumni 2003 yang diketuai oleh Ramli dan Sekretaris, Taufiq Rahman.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan Silatnas dan diadakannya berbagai lomba dapat menguji kekompakan setiap angkatan dalam menampilkan hasil karyanya masing-masing.

Sekedar diketahui bahwa pada lomba baliho tersebut Juara 1 diraih oleh alumni angkatan 1991 dan Juara 3 diraih oleh alumni angkatan 1984.(*)


BACA JUGA