Silahturahmi dengan PMI Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Letjen TNI (Purn) Sumarsono, SH selaku Ketua Bidang PB PMI Pusat mengajak semua komponen sukarelawan PMI Kota Makassar untuk kesiapsiagaan bencana dan respon bencana

Soal Upaya Penanggulangan Bencana, PMI Pusat Apresiasi PMI Makassar

Senin, 04 November 2019 | 14:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Letjen TNI (Purn) Sumarsono, SH dalam kunjungan kerjanya ke Kota Makassar mengajak semua komponen sukarelawan PMI Kota Makassar agar selalu siap siaga dalam pengurangan resiko bencana dan siap dalam respon bencana. Ajakan tersebut disampaikannya dalam silahturahmi dengan PMI Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/11/2019).

Dalam silaturahmi tersebut juga dihadiri Marsda (Purn) Sunarbowo Sandi, MSc selaku Kepala Markas PMI Pusat dan Arifin M. Hadi Selaku Kepala Divisi PB PMI Pusat. Mereka mengapresiasi PMI Kota Makassar dalam ikut serta dalam upaya penanggulangan bencana dan menolong korban terdampak. Seperti penanganan eksodus pengungsi Wamena dan penanganan bencana banjir yang lalu.

muhammad-ismak

Sementara itu, Abdul Gafur, Spd, Mpd selaku sekretaris PMI Kota Makassar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Bidang PB PMI Pusat, Kepala Markas PMI Pusat dan Kepala Divisi PB PMI Pusat ke Markas PMI Kota Makassar.

“Kami perkenalkan tim sukarelawan PMI Kota Makassar mulai dari PMR, KSR dan SIBAT hadir dalam pertemuan ini. Bahkan kami mengirimkan sukarelawan kami membantu PMI NTB dalam penanganan gempa Lombok, PMI Sulteng dalam penangan gempa, tsunami dan likufasi di Palu, Sigi dan Donggala,” imbuh Abdul Gafur, Spd, Mpd.

Sementara ketua PMI Kota Makassar, Deng Ical, sapaan akrabnya, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan PMI pusat senantiasa bersinergi dalam mendukung program-program peningkatan kapasitas PMI Kota Makassar.

Di sisi lain Letjen Purn. Sumarsono, SH.(wakil ketua Bidang PB PMI Pusat) memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ketua PMI Makassar yang senantiasa melakukan akselerasi dalam pembangunan Markas PMI kota yang cukup representatif untuk pemberdayaan sukarelawan dan pelayanan masyarakat, serta pembinaan relawan yang berkualitas sehingga PMI Kota Makassar menjadi lumbung relawan yang di kawasan timur Indonesia.(*)


BACA JUGA