Temui Warga Perumahan Bukamata Paccerakang, Ismak Tukar Sampah Plastik dengan Bingkisan

Senin, 04 November 2019 | 10:34 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bakal calon wali kota, Muhammad Ismak kembali memanfaatkan akhir pekan dengan berdialog dengan warga, Minggu (3/11/2019).

Muhammad bersama sejumlah timnya menghadiri pertemuan warga Perumahan Bukamata Indah, kelurahan Paccerakang, Daya. Warga yang baru saja selesai kerja bakti di sekitar masjid hasil swadaya masyarakat tersebut sementara ibu-ibunya baru saja selesai melakukan senam pagi bersama.

Selain kembali menyampaikan kepada warga tentang hak warga untuk mendapatkan ruang terbuka hijau berupa taman-taman.

“Taman itu bukan sesuatu yang ditunggu dari janji politik tapi itu hak warga yang harus diberikan oleh pemerintah karena itu adalah perintah undang-undang,” ungkap Ismak menjawab warga.

Selanjutnya warga berharap sering-sering hadir ke tempatnya. Juga mengeluhkan kawasan rumah yang menjadi langganan banjir.

“Di sini pak sering banjir di musim hujan dan itu bisa lebih dari 1 meter. Karena daerahnya yang ceruka dan sungai di belakang itu sudah dangkal,” ungkap Jumriah salah satu warga.

Ismak menanggapi bahwa hal tersebut menjadi tanggung jawab penuh pemerintah lokal untuk berpikir mencari solusinya. Ditambah partispasi warga.
“Kan masalah-masalah warga ini ada yang mengurusinya dan mereka digaji untuk itu. Itu kalau paradigmanya menjadi pelayan masyarakat,” tegas Ismak.

Pada pertemuan tersebut Ismak menukar sampah plastik yang ditemukan warga saat kerja bakti dengan bingkisan.(*)


BACA JUGA