Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah

Setelah Barombong, Tim Unhas Bakal Audit Masjid 99 Kubah

Selasa, 05 November 2019 | 13:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah berjanji akan tetap melanjutkan mega proyek yang ditinggalkan mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Diantaranya Stadion Barombong dan Masjid 99 Kubah.

Khusus Stadion Barombong, Inspektorat Provinsi Sulsel telah menyiapkan anggaran Rp400 juta untuk melakukan proses audit konstruksi. Saat proses audit sementara dan dilakukan oleh tim dari Universitas Hasanuddin (Unhas).

muhammad-ismak

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) mengatakan sampai saat ini pembangunan masjid tersebut belum bisa dilanjutkan sebab masih menunggu hasil tim auditor dari Unhas untuk pemeriksaan konstruksi proyek strategis tersebut.

“Kita lagi nunggu, kan belum difungsikan, kita lagu nunggu audit fisiknya,” kata Nurdin saat ditemui di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (4/11/2019).

Hanya saja Nurdin mengklaim Masjid 99 Kubah tersebut sudah bisa difungsikan tahun depannya. “Bisa, kalau digunakan sih bisa,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Sulsel, Salim AR mengaku audit fisik pembangunan Masjid 99 Kubah tersebut akan rampung paling lambat awal tahun depan. Untuk anggaran, pihaknya menyebutkan di kisaran Rp200-Rp300 juta.

“Mudah-mudahan awal tahun depan. Januari-Februari kita sudah masuk, nanti akan kita tindaklanjuti semua. Nanti kita anggarkan dulu. Saya masih hitung-hitung. Nanti kita bicarakan lagi dengan tim Unhas,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA