Tim Kaukus Masjid 99 Kubah saat ditemui di salah satu warkop, Kamis (13/8/2020)

Jaga dan Pelihara Masjid 99 Kubah, MUI Sulsel Minta Dukungan Masyakarat

Jumat, 14 Agustus 2020 | 20:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Baru-baru ini, salat Jumat yang digelar Tim Kaukus di Masjid 99 Kubah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel meminta dukungan masyarakat.

Adapun bentuk dukungan yang dimaksud ialah untuk menjaga dan memelihara Masjid 99 Kubah. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MUI Sulsel, Kiai Anregurutta Sanusi Baco.

Kata dia, Masjid Kubah 99 ini bukan hanya jadi kebanggan Sulsel saja. Namun, akan jadi kebanggaan seluruh ummat islam di Indonesia.

“Masjid adalah tempat turunnya rahmat, sekaligus masjid adalah tempat membangun ummat dan mempersatukan ummat. Olehnya itu, kepada seluruh masyarakat terutama Sulsel mari kita menjaga dan memelihara masjid,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (14/8/2020).



“Ia juga berpesan agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan. Itu lebih mahal dari segala-galanya,” pesanya.

Koordinator Tim Kaukus Masjid 99, Hasrullah mengatakan salat Jumat yang rencananya kembali dilakukan hari ini, Jumat (14/8/2020) kini dibatalkan. Mengingat Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meminta pihaknya menunda menggelar salat di masjid itu.

“Jadi kami ikut dengan nasihat ulama Kiai Sanusi Baco, kita pending dulu salat Jumat di Masjid 99, sambil melakukan negosiasi dan komunikasi dengan Gubernur Sulsel,” jelasnya.(*)


BACA JUGA