Pelatih Bontolempangan, Muh Hadir Multi Partai (ujung kiri) foto bersama dengan skuat dan official tim di Lapangan Desa Pallangga, Rabu, 6 November 2019. Bontolempangan lolos ke babak 8 besar turnamen Dispora Youth Cup 2019 dan akan menantang tuan rumah Pallangga, Kamis, 7 November besok

8 Besar Dispora Youth Cup 2019, Bontolempangan Tantang Tuan Rumah Pallangga

Rabu, 06 November 2019 | 21:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Kuota babak 8 besar turnamen sepakbola Dispora Youth Cup 2019 sudah cukup. Dua tiket tersisa direbut oleh Bontolempangan dan Pallangga. 

Kedua tim ini akan bertarung di babak 8 besar, besok sore, Kamis, 7 November di Lapangan Taeng. Bontolempangan menantang tuan rumah Pallangga setelah tadi sore, Rabu, 6 November menang Walk Out (WO) atas Bungaya di Lapangan Desa Pallangga. 

muhammad-ismak

Pasukan Muh Hadir Multi Partai itu dinyatakan menang WO karena Bungaya telat hadir di lapangan sesuai jadwal. Bontolempangan melaju ke babak 8 besar dengan status Juara Grup F. Mengoleksi 6 poin dari hasil dua kali menang. Masing-masing mengalahkan Tombolo Pao 1-0 dan menang 3-0 (WO) atas Bungaya.

Pelatih Bontolempangan, Muh Hadir Multi Partai menyatakan, pihaknya tak mempersoalkan siapapun yang dihadapi di babak 8 besar. Termasuk Pallangga yang berstatus tuan rumah. Ia optimistis, timnya bisa melaju ke babak semifinal dengan mengalahkan Pallangga. 

“Kita optimis bisa lolos ke babak semifinal,” ucap Hadir.

Hadir sendiri merupakan mantan pemain Perseru Serui di Liga I 2018 lalu. Posisinya gelandang. Hadir merupakan putra dari mantan Kepala UPTD Dikorda Kecamatan Bontolempangan, Jumasang. Di turnamen Dispora Youth Cup 2019 ini, Hadir dipercayakan membesut Bontolempangan.

“Pemain kami rutin ikut turnamen. Dari pengalaman dan strategi permainan menjadi alasan saya optimistis,” tambah Hadir.

Pallangga sendiri memastikan tiket 8 besar setelah menang undian atas Parangloe. Undian dilakukan setelah kedua tim memiliki poin dan produktivitas gol yang sama. 

Undian untuk memperebutkan satu tiket sebagai runner up terbaik kedua dipimpin oleh Sekretaris Panitia (Sekpan), Abdul Azis. 

Dari Parangloe, yang mencabut kertas undian pelatihnya, Supardi Syam. Sedangkan dari Pallangga diwakili oleh Fachri. 

Manajer Pallangga, Hamran tak ingin kalah gertak. Meski dia mengakui, Bontolempangan tim yang solid, namun timnya sesumbar bisa keluar sebagai pemenang. “Kami sadar Bontolempangan punya materi pemain yang solid. Buktinya, mereka meraih poin sempurna di fase grup itu. Tapi sekuat apapun lawan, kami tidak gentar. Kita lihat besok siapa yang unggul,” ucap Hamran.(*)


BACA JUGA