FOTO: Bakal calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto/Ist
#

Alasan TSY Daftar di Semua Partai Politik

Rabu, 06 November 2019 | 16:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto makin memperlihatkan keseriusan untuk ‘hattrick’ di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang. Hal ini tercermin dari sikap politik TSY, akronim namanya.

Dia telah mendaftar di semua partai yang membuka penjaringan dan membuka peluang untuk umum di Kabupaten Bulukumba. Sebanyak delapan partai yang telah membuka penjaringan, yakni PDI Perjuangan, Golkar, PKS, PKB, PAN, NasDem, Gerindra dan Hanura.

pt-vale-indonesia

Tomy Satria mengatakan, sebagai orang yang menghargai proses demokrasi, maka dia memutuskan untuk mengikuti proses seleksi di partai politik berdasarkan aturan masing-masing Parpol.

Mengikuti proses penjaringan dengan taat struktural, lanjut Tomy adalah upaya untuk tidak menciderai proses demokrasi. Dia mengatakan, mengikuti proses penjaringan atau seleksi partai politik secara berjenjang adalah cara untuk menguatkan tugas Parpol melakukan seleksi bakal calon, sebelum eleksi di KPU.

“Selain untuk mengikuti mekanisme partai proses yang berjalan ini adalah bentuk silaturrahmi politik kepada petinggi – petinggi partai politik di Kabupaten Bulukumba,” kata Tomy, Rabu (6/11/2019).

Tidak hanya itu saja, Wakil Bupati aktif ini berharap agar Pilkada di Kabupaten Bulukumba berjalan aman, damai dan tertib.

“Kita memiliki tanggung jawab menciptakan pendidikan politik yang dewasa bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebanyak 4 partai politik belum membuka pendaftaran, masing-masing; PBB 1 kursi, PPP 6 kursi, Demokrat 2 kursi dan Berkarya 1 kursi.(*)


BACA JUGA