Skuat Bontonompo Selatan foto bersama sebelum bertanding menghadapi Bontomarannu di babak 8 besar Dispora Youth Cup 2019, Kamis, 7 November di Lapangan Desa Pallangga.

Dispora Youth Cup 2019, Empat Tim Ini Lolos ke Babak Semifinal

Kamis, 07 November 2019 | 23:21 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM–Turnamen sepakbola Dispora Youth Cup 2019 sudah memasuki babak semifinal. Empat tim yang lolos bakal bertarung habis-habisan pada Jum’at (8/11/2019) besok.

Keempat tim itu, yakni Bontonompo Selatan (Bonsel), Manuju, Barombong serta tuan rumah Pallangga. Mereka melaju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak 8 besar.

muhammad-ismak

Di babak semifinal, Bonsel akan menghadapi Manuju. Sementara juara bertahan Barombong bertemu tuan rumah Pallangga. Bonsel lolos ke babak semifinal setelah secara perkasa menumbangkan Bontomarannu di babak 8 besar dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Bonsel dipersembahkan oleh pemain nomor punggung 10, Ferdiansyah (13) serta Saharuddin (38, 57). Sementara satu-satunya gol balasan Bontomarannu dicetak oleh Muh. Fajar (24).

Manuju sendiri di babak 8 besar menundukkan Pattallassang dengan skor tipis 1-0. Zulkifli menjadi pahlawan kemenangan. Berkat golnya, Manuju mencetak sejarah untuk pertama kali menembus babak semifinal Dispora Youth Cup 2019.

Manajer Bonsel, Hijaz menyatakan, menghadapi Manuju di semifinal, timnya tak akan mengubah strategi. Bonsel, kata dia, tetap tampil dengan pola permainan yang sama.
“Tak ada perubahan strategi di semifinal. Bonsel tetap dengan pola kick & rush. Bermain cepat dan menyerang,” ujar Hijaz.

Menurutnya, pola kick & rush dengan mengandalkan tiga penyerang sejauh ini sangat efektif. Abd Kadir, Ronal dan Ferdiansyah yang diandalkan sebagai trisula di lini depan tampil cukup trengginas.

Melalui tiga pemain itu plus didukung oleh gelandang serang, Syaharuddin, sudah total 8 gol yang dilesatkan untuk Bonsel.

“Dengan pola ini, kami optimis bisa meredam perlawanan Manuju,” ucap Hijaz sesumbar.

Laga Bonsel kontra Manuju dihelat di Lapangan Desa Pallangga mulai pukul 14.30 wita. Setelah itu dilanjutkan dengan duel derby antara juara bertahan Barombong melawan tuan rumah Pallangga.

Barombong lolos ke semifinal setelah di babak 8 besar menekuk Bajeng Barat lewat drama adu penalti di Lapangan Taeng 5-3 (1-1). Pallangga yang menjadi lawan Barombong di semifinal pun demikian.

Tim yang dimanajeri Hamran itu melaju ke semifinal dengan membekuk Bontolempangan juga lewat adu tos-tosan. Skornya 3-2 (1-1).

“Seru ini Barombong dengan Pallangga. Duel derby,” ungkap Sekretaris Panitia Dispora Youth Cup 2019, Abd Azis. (*)


BACA JUGA