FOTO: Sejumlah relawan menerima dukungan KTP untuk Syarifuddin Daeng Punna di Sadap Center, Jalan Pangayoman, Makassar/Jumat, 7 November 2019/Ist

Alternatif Independent, Sadap Sudah Kumpul 50 Ribu KTP

Jumat, 08 November 2019 | 14:15 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bakal calon Wali Kota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna menjadikan jalur independent sebagai alternatif politik untuk memastikan dirinya bertarung di Pilwali Makassar 2020 mendatang.

Meski begitu, Sadap akronim nama Syarifuddin Daeng Punna juga tetap melakukan penjajakan ke partai politik. Sadap sudah mendaftar di beberapa partai politik, dan tetap aktif melakukan penjajakan komunikasi Parpol.

muhammad-ismak

Relawan Sadap, Adnan Arsyad membeberkan bahwa sebenarnya alternatif jalur perseorangan sudah dipersiapkan sejak setahun yang lalu. Saat ini, sudah terkumpul sekitar 50 ribuan KTP dukungan.

“Lamami (galang dukungan perseorangan). Sejak satu tahun yang lalu. Sekarang sudah ada sekitar 50 ribuan KTP yang akan kita imput,” kata Adnan saat ditemui di Sadap Center, Jalan Pangayoman, Makassar, Jumat (8/11/2019).

Dia menuturkan, pihaknya juga sudah melakukan konsultasi dengan KPU terkait regulasi dan tahapan syarat dukungan jalur perseorangan.

“Kami juga sudah konsultasi dengan KPU. Beberapa format dikungan dan jumlah syarat dukungan sudah kita konsultasikan,” ungkapnya.

Adnan melanjutkan, saat ini Tin Sadap membuka tiap hari posko penerimaan dukungan KTP di Sadap Center Jalan Pangayoman. Tiap hari secara sukarela masyarakat datang memberikan dukungannya ke Sadap.

“Alhamdulillah, tiap hari ada yang datang secara sukarela. Rata-ratanya mungkin sekitar 100 per hari, dan itu kita verifikasi, apakah memenuhi syarat atau tidak,” tandasnya.(*)


BACA JUGA