Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN), bersama para pendukungnya

Sikapi Hasil Quick Count Pilwali Makassar 2020, Ini Pernyataan Resmi DILAN

Rabu, 09 Desember 2020 | 22:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN) menyampaikan pernyataan resmi menyikapi hasil hitung cepat atau Quick Count versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Sebagaimana diketahui, pasangan nomor urut satu Danny-Fatma unggul dalam quick count tersebut.

Dalam pernyataannya, Deng Ical menyampaikan apresiasi kepada para penyelenggara Pilkada. Dinilainya, proses demokrasi berjalan dengan baik meski dalam situasi pandemi.

Berikut pernyataan resmi yang disampaikan oleh Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, Rabu (9/12/2020).

Assalamu alaikum wr wb.. Selamat Malam, Salam sejahtera, oom Swasti Astu, Namo Budaya..
Salam Sombere..



Menyikapi Hasil Pilwali 2020 melalui hasil Quick Count dan Rekapitulasi data internal DILAN.. Kami memberi apresiasi kepada seluruh jajaran penyelenggara, KPU, Panwas, Kepolisian beserta seluruh jajaran.. terutama kepada petugas KPPS dan seluruh perangkat teknisnya. atas penyelengaraan pesta demokrasi yang cukup mengakomodasi aspirasi dan keinginan demokrasi warga Makassar..
Walau dalam situasi Pandemi, dengan penerapan standar protokol kesehatan. proses demokrasi bisa berjalan baik.. walau tingkat partisipasi belum sesuai harapan bersama..

DILAN menyayangkan masih banyaknya praktek demokrasi yang belum sesuai adat dan kebiasaan Orang Makassar yg selalu menjunjung tinggi kearifan lokal SIPAKATAU SIPAKALEBBI..

Pesta Demokrasi kami anggap sudah berjalan,  kami menunggu penetapan hasil dari KPU dan mengambil sikap selanjutnya..
Kepada Pasangan DANNY-FATMA kami sampaikan Selamat atas kepercayaan Warga makassar melalui Quick count.. untuk Pasangan APPI-Rahman dan Irman-Zunnun kami juga memberi apresiasi atas iklim kompetisi politik yang dinamis. mudah2an menjadi pelajaran bagi kita semua. terutama untuk warga Makassar.

terkhusus untuk seluruh Jajaran Tim DILAN 2020, Somberena Makassar.. Partai PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai HANURA sebagai partai Pengusung, tiada kata yang pantas untuk Kalian, saudaraku semua.. Bangga telah punya kesempatan berjuang bersama. merasakan arti Semangat Juang, militansi dan Loyalitas yang luar biasa..
Kami Bangga berjuang bersama Orang Baik…

Semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua.. untuk Makassar Sombere..

Hormat Kami
Syamsu Rizal MI
Fadli Ananda

Untuk diketahui, hingga pukul 16:27 WITA, data yang dikumpulkan LSI Denny JA sudah mencapai 95,6 persen total suara. Pasangan Danny-Fatma unggul sementara dengan persentase suara sebesar 41,83 persen, disusul pasangan nomor urut dua Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando 34,32 persen.

Posisi ketiga Syamsu Rizal MI-dr Fadli Ananda sebesar 19,15 persen dan di posisi terakhir yaitu pasangan nomor urut empat Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH sebesar 4,69 persen.(*)


BACA JUGA