Berencana Untuk Liburan di Akhir Pekan? Berikut Prakiraan Cuaca Hari Ini

Sabtu, 09 November 2019 | 07:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi turun di akhir pekan ini, Sabtu (9/11/2019).

Untuk pagi hari ini, wilayah Sulsel dan sekitarnya cerah berawan. Sementara untuk siang hingga sore hari nanti hujan lokal berpotensi turun di sebagian wilayah Makassar, Watansoppeng, Sungguminasa, Masamba, Pangkajene, Belopa, Maros, Malili, Enrekang dan Barru.

Begitupun di malam hari nanti hujan ringan berpotensi turun di wilayah Masamba, Sidenreng, Rantepao, Parepare, Palopo, Malili, Makale dan Barru. Bahkan hujan dengan intensitas sedang berpotensi turun wilayah Pinrang, Belopa, Enrekang.

Sementara untuk dini hari besok, hampir seluruh wilayah Sulsel berpotensi hujan dengan intensitas ringan dan bahkan berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai dengan kilat atau petir.

Kecuali di wilayah Watansoppeng, Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng dini hari besok diprediksi berawan. Sedangkan untuk suhu udara : 19 sampai 34 °C, kelembapan udara : 60 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 – 30 km/jam.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk waspada hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir di wilayah Sidenreng, Pinrang, Belopa,  Enrekang dan Malili. Serta gelombang 1.25-2.5 meter terjadi di Laut Flores bagian Timur.(*)


BACA JUGA