FOTO: Ketua PKK Kabupaten Barru Dr. Hasna Syam hadiri pelantikan Pengurus Pusat PKK/Ist
#

Hadir di Pelantikan PKK, Hasnah Syam Beri Ucapan ke Istri Mendagri

Selasa, 12 November 2019 | 23:27 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Bupati Barru Suardi Saleh beserta istri, dr.H. Hasnah Syam menghadiri pelantikan ketua umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian di Balai Kartini Jakarta, Selasa (12/11/19).

Selama rangkaian pelantikan berlangsung, Suardi Saleh dan istri, nampak berbaur dengan sejumlah tamu undangan lainnya. Termasuk memberi ucapan langsung kepada istri Mendagri Tito Karnavian, Tri Tito yang resmi mengendalikan PKK dari kepengurusan sebelumnya.

muhammad-ismak

Dalam kesempatan itu, baik Suardi Saleh maupun istrinya yang kini dipercaya menjadi anggota DPR RI dari Dapil II Sulsel, juga berbincang penuh keakraban dengan Mendagri Tito Karnavian. Mereka bahkan mengabadikan momen ini untuk berfoto bersama.

Di samping itu, Hasnah Syam bercengkrama dengan Ketua TP PKK Sulsel, dan ketua PKK Kabupaten/kota lainnya yang ikut hadir di pelantikan dan serah terima jabatan. Mereka saling berbagi pengalaman, dan mengeratkan kebersamaan.

Ditemui usai kegiatan berlangsung, Hasnah Syam, berkomitmen untuk mendukung dan mengawal arahan Ketum PKK dalam memaksimal peran dan keberadaan PKK di semua tingkatan.

“Ibu Ketum tadi menyampaikan jika tugas PKK tidak sekadar sebagai slogan semata. Lebih dari itu bagaimana mengimplementasikan sampai ke bawah. Dan ini sejalan dengan harapan bapak Presiden RI,” kata Hasnah menekankan pesan Ketum PKK.

Sementara itu, Ketum PKK Tri Tito Karnavian, selain memberikan sejumlah pengarahan dan komitmennya membesarkan PKK, juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Erni Guntari Tjahjo Kumolo atas kepemimpinannya selama lima tahun terakhir.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Erni yang telah menginisiasi Perpres Nomor 99 Tahun 2019, sehingga saya bisa mengingatkan kepada Pak Mendagri agar Permendagri bisa diselesaikan,” ujar Tri yang disambut aplaus.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia kembali mengingatkan tentang pentingnya menjaga kebersamaan dalam keluarga. Sebab, keluarga merupakan basis awal sebuah pembangunan.

“Keluarga juga merupakan unit terkecil dari sebuah komunitas yang kita namai sebagai sebuah negara. Oleh karena, PKK memiliki peran penting dalam pembentukan keluarga,” imbaunya.

Sekadar diketahui, dalam pelantikan dan sertijab ini, ikut dihadiri sejumlah menteri. Diantaranya, Menteri Dalam Negeri selaku Ketua Pembina TP. PKK Pusat, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.(*)


BACA JUGA