FOTO: Ketua DPC PDI Perjuangan, Andi Suhada Sappaile/Jumat, 15 November 2019/Ist

PDI Perjuangan Tegas Usung Kader di Pilwali Makassar

Jumat, 15 November 2019 | 16:09 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menegaskan akan mengusung kader di Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang. Penegasan ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile, Jumat (15/11/2019).

Dia menegaskan sebagai partai pemilik 6 kursi. Dimana merupakan kursi terbanyak di DPRD Makassar bersama dua partai lainnya, yakni NasDem dan Demokrat, maka mau tidak mau PDI Perjuangan akan mendorong kader.

muhammad-ismak

“Kita mau tetap ada kader yang masuk. Tidak bisa tidak. PDI Perjuangan ini punya 6 kursi loh,” kata Suhada.

Hanya saja dia enggan terlalu dini memutuskan, apakah akan kekukuh mendorong kader sebagai calon wali kota atau 01 atau hanya calon wakil wali kota. Diketahui ada tiga kader yang disiapkan bertarung, yakni Bendahara PDI Perjuangan Sulsel Alimuddin, Yagkin Padjalangi, dan Dokter Onasis.

“Kita akan mengusung kader tergantung dari hasil survei. Kita akan melakukan survei mungkin sampai 3 kali sampai penentuan progresnya,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Lebih jauh dia mengatakan, untuk saat ini siapapun kandidat calon wali kota berhak untuk mengklaim PDI Perjuangan sepanjang rekomendasi usungan belum dikeluarkan.

“Sampai sekarang kan belum ada rekomendasi. Jadi siapapun berhak mengklaim,” tandasnya.(*)


BACA JUGA