Andri Ridwan Wittiri, Anggota DPR RI Fraksi PDIP saat melakukan reses di Kab Selayar.

Giliran PDI Perjuangan Beri Sinyal Dukung Adnan Purichta

Rabu, 27 November 2019 | 11:46 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Meski tahapan penjaringan masih berlangsung di sejumlah partai politik, namun sinyal dukungan partai politik untuk Pilkada Gowa tahun 2020 sudah bisa diterawang. Hal ini berdasarkan pengakuan sejumlah elite partai politik yang memberikan isyarat perihal arah dukungannya.

Petahana Adnan Purcihta Ichsan dinilai merupakan figur kuat. Setelah Demokrat, PAN dan Gerindra yang memberikan isyarat, kini giliran PDI Perjuangan yang mulai memperlajari kekuatan bupati termuda di kawasan timur Indonesia itu.

muhammad-ismak

Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini memilih memberikan isyarat dukungan ke Adnan ketimbang figur lain. Pintu untuk kembali mengusung Adnan terbuka lebar. Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW), bahkan tak ragu menyampaikan hal tersebut.

“Masih dibahas di DPP. Tapi Insyaallah (mengusung Adnan),” ujar anggota DPR RI ini, Selasa malam (26/11/2019).

Terkait belum adanya figur lain yang menguat akan memberikan perlawanan ke petahana, ARW juga sudah mulai terbuka memberikan pandangan. Untuk Pilkada Gowa, berkaca dari kesuksesan Adnan selama memimpin, baginya, melawan kolom kosong jauh lebih baik.

“Bagus kalau lawan kotak kosong. Hehehe,” ujar legislator DPR RI itu.

Meskipun sudah memberikan sinyal kuat, ARW juga tidak menutup peluang figur lain untuk diusung. Pasalnya, semua keputusan itu belum final. Dengan demikian, para kandidat lain tetaplah punya peluang mengendarai partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Semua tetap berpeluang pakai PDI Perjuangan karena kami partai wong cilik dan partai yang merakyat,” ungkapnya.

PDI Perjuangan sendiri di Pilkada Gowa lalu memang masuk barisan pendukung Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni bersama PAN, Gerindra dan Golkar. Meskipun kala itu, Adnan-Kr Kio maju melalui jalur perseorangan. (*)


BACA JUGA