Angin puting beliung menerjang Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Jumat siang (15/11/2019) sekitar pukul 14:00 WITA

Rumah di Gowa Diterjang Angin Puting Beliung, Satu Warga Tewas

Jumat, 15 November 2019 | 22:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Angin puting beliung menerjang Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Jumat siang (15/11/2019) sekitar pukul 14:00 WITA.

Kejadian tersebut membuat salah satu rumah berlantai dua yang diketahui milik Rosnawati Dg Bate (35), rubuh. Selain merubuhkan rumah angin puting beliung juga menelan korban jiwa.

Kasubag Humas polres Gowa AKP M Tambunan mengatakan Hamidah (35), sedang beristirahat di dalam rumahnya karena saat itu sedang hujan lebat disertai angin kencang tertimpa runtuhan bangunan.

“Hujan lebat disertai angin kencang  berlangsung cukup lama. Salah satu rumah warga yang pada saat itu sedang dalam tahap pembangunan pemasangan batu merah berlantai dua tiba-tiba rubuh dan menimpa rumah korban yang terletak tepat di samping rumah yang rubuh tersebut,” ujar AKP M Tambunan.



Lanjutnya, material bangunan berupa batu bata bercampur semen menimpa atap rumah korban yang mengakibatkan rumah tersebut hancur dan turut menimpa korban yang saat itu sedang berada di dalam rumah.

“Sesaat setelah kejadian, warga masyarakat yang melihat kejadian  langsung berusaha mengevakuasi dan membawa korban ke Puskesmas Bontonompo namun nyawa korban tidak dapat tertolong,” lanjutnya. 

Setelah mengetahui kejadian tersebut, lalu polisi menindaklanjuti dengan mendatangi TKP kemudian mengamankan barang bukti serta mengambil keterangan saksi guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola yang mengetahui kejadian tersebut mengaku turut berdukacita.

“Saya selaku Kapolres Gowa turut berduka atas kejadian ini semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberi ketabahan,” ungkap AKBP Boy Samola.(*)