Andi Anhar Rahman saat memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak diterjang angin/ Ist

Terketuk Lihat Korban Bencana, Andi Anhar Rahman Door to Door Berikan Bantuan di Gowa

Kamis, 05 Januari 2023 | 22:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Peristiwa angin puting beliung mengakibatkan puluhan bahkan hingga ratusan rumah di Kabupaten Gowa mengalami kerusakan.

Angin puting beliung mulai terjadi pada Selasa hingga Rabu Januari 2023.

pt-vale-indonesia

Peristiwa ini membuat hati salah seorang bakal calon legislatif DPR dari Partai Gerindra terketuk untuk turun membantu, Kamis (05/01/2023).

Dia adalah Andi Anhar Rahman atau yang akrab disapa Aan. Bersama sejumlah kader partai Gerindra Sulsel, Aan bergerak memberikan bantuan di sejumlah desa di Kecamatan Pallangga.

Di kecamatan Pallangga merupakan salah satu wilayah yang paling banyak rumah warga mengalami kerusakan karena angin puting beliung.

Usai memberikan bantuan, Aan yang dikonfirmasi mengaku datang membawa bantuan karena hati nuraninya terketuk melihat sesama manusia yang sedang ditimpa musibah.

“Sebagai manusia maka harus saling membantu. Setidaknya bisa membantu meringankan beban korban angin puting beliung,” ujarnya.

Saat di lokasi kata Aan, dia menyaksikan banyak sekali rumah warga yang rusak parah karena diterjang angin. Sehingga warga sangat membutuhkan bantuan.

“Untuk itu kami datang bawa bantuan berupa sembako, selimut, dan uang tunai,” ujarnya.

Dia menyampaikan bahwa ada satu orang yang merupakan korban bencana angin puting beliung yang akan dibantu dibangunkan rumahnya. Sebab, rumah warga tersebut rusak parah.

“Insya Allah saya akan membantu membangun rumah satu orang warga terdampak bencana tersebut. Meski tidak terlalu banyak tapi bisa membantu menutupi rumahnya dengan seng dan balok,” katanya.

Ia berharap agar bantuan yang diberikannya bisa bermanfaat.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi para korban terdampak angin puting beliung,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA