Hari Jadi Gowa yang ke-699 tahun yang digelar di Gowa Discovery Park, Kawasan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, berlangsung meriah, Minggu kemarin (17/11/2019)

Dewan Kesenian Gowa Ikut Meriahkan Hari Jadi Gowa ke-699

Senin, 18 November 2019 | 22:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Hari Jadi Gowa yang ke-699 tahun yang digelar di Gowa Discovery Park, Kawasan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, berlangsung meriah, Minggu kemarin (17/11/2019).

Namun kemeriahan tersebut tak lepas dari peran serta Dewan Kesenian Kabupaten Gowa yang menampilkan sejumlah pertunjukan seni mulai dari musik, tari hingga teater.

“Salah satu karya yang kami tampilkan Gowa mutiaraku, dengan menampilkan musik yang bersama Bapak Serang Dakko, Teater, Tari oleh guru-guru SMKI, Kesenian Rakyat, Rupa oleh Zaenal Beta, Sastra,” kata Asrul salah seorang anggota Dewan Kesenian Gowa.

Menurunya, penampilan tersebut merupakan hasil kerja sama seluruh Pengurus Dewan Kesenian Gowa yang diomandoi oleh Rahman Syah dan Sekretaris Dewan Kesenian Gowa, Wawan Daeng Runrung.



Tak hanya itu, di Hari Jadi Gowa yang ke-699 tahun tersebut juga dilakukan pemutaran video berdurasi 7 menit yang merupakan karya dari sutradara film, Melawan Takdir yaitu Qurais Mathar.

Alumni Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini berharap ke depan Kabupaten Gowa semakin baik di bawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio.

“Pertama kami ucapkan kepada pemerintah Kabupaten Gowa. Semoga ke depannya Gowa makin sukses dan selalu dalam lindungan Allah. Kami bersyukur karena di hari ulang tahun Gowa ke -699, Pemerintah Kabupaten Gowa akan mencanangkan hafiz atau penghafal Alquran setiap desa/kelurahan,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA