FOTO: Evi Mahmud, gadis manis yang rela jadi kuli pasir mencium pipi Selvi Yamma Lida Indonesia/ist
#

Evi Sang Kuli Pasir, Menabung Untuk Bertemu Sang Idola Selvi Lida

Jumat, 22 November 2019 | 16:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

PINRANG, GOSULSEL.COM – Evi Mahmud (22 tahun), gadis manis asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan yang putus sekolah dan jadi kuli kasar tidak hanya menyimpan sederet kisah menyedihkan. Evi juga memiliki cerita inspirasi, tentang keinginannya yang teguh bertemu idolanya, sang pedangdut jebolan Liga Dangdut Indonesia (Lida) Selvi Yamma.

Siapa sangka bahwa Evi pernah menginap dan tinggal hampir satu bulan di kediaman Selvi Lida di Kabupaten Seppeng, Sulawesi Selatan? Untuk bertemu Selvi Lida dia terlebih dahulu menambung uang dengan penuh perjuangan.

muhammad-ismak

Demi untuk bertemu Selvi Lida, gadis manis dengan tahi lalat dibagian pipi ini bekerja sebagai pengupas kepala parut. Tiap hari seperti itu, upahnya ditabung untuk biaya angkot ke Soppeng serta persiapan jajan selama di daerah yang bertajuk “Kota Kalong” itu.

“Saya menyambung dari hasil kelapa parut yang saya jual ke tetangga. Saya mengidolakan sekali, Selfi Yamma Lida Indonesia. Orang baik, ramah sekali, tidak sombong. Keluarganya baik semua tidak sombong,” kata Evi saat berbincang dengan GOSULSEL.COM, Jumat (22/11/2019).

Dia bahkan pernah tinggal sebulan di kediaman Selvi Lida. Evi mengaku memang sangat mengidolakan pedandut asal Seppeng itu. Jika tampil di TV dia kadang menangis.

“Sudah beberapa kali ketemu sama Selfi Yamma. Bahkan saya pernah tinggal sebulan di rumahnya. Saya mengidolakan sekali, kalau lihat Selfi tampil di TV, saya kadang cium-cium itu TV,” ungkapnya.

Selama di Seppeng, Evi seringkali ikut bakti sosial kemanusiaan bersama komunitas Berita Kejadian Kabupateb Soppeng (BKKS) dan Komunitas Selfitta.

“Kami membantu orang yang kurang mampu seperti saya ini. Kami pergi pasar jual baju cakar, dan hasil uangnya kita sumbangkan ke orang-orang tidak mampu di Seppeng,” ungkapnya.

Sebelum meninggalkan rumah untuk mengikuti aksi kemanusiaan. Evi terlebih dahulu membantu ibu Selfi beres-beres di rumah. “Sebelum berangkat saya pasti bantu dulu mamanya Selfi bersih-bersih rumah,” tutur Evi.(*)


BACA JUGA