sumber: internet

BMKG: Akhir Pekan Sejumlah Wilayah Sulsel Berpotensi Turun Hujan

Sabtu, 23 November 2019 | 08:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan berpotensi hujan di akhir pekan ini, Sabtu (23/11/2019).

Seperti di pagi hari hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Luwu Raya, seperti di sebagian wilayah Palopo, Belopa dan Masamba.

pt-vale-indonesia

Begitupun di siang dan sore hari nanti, berpotensi hujan lokal di wilayah  Sidenreng, Masamba,  Belopa, Malili, Makale, Rantepao, Pare-Pare dan Barru. Bahkan berpotensi hujan sedang di wilayah Pinrang dan Enrekang.

Hal yang sama juga terjadi di malam hari nanti. BMKG memprediksi hujan ringan berpotensi turun di wilayah Palopo, Belopa, Rantepao, Malili dan Makale serta hujan sedang berpotensi turun di wilayah Masamba, Pinrang dan Enrekang.

Sementara untuk dini hari besok seluruh wilayah Sulsel berawan. Kecuali di wilayah Malili dan Masamba berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Suhu udara : 20 sampai 35 °C, kelembapan udara : 55 sampai 90 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 – 30 km/jam.(*)


BACA JUGA