FOTO: Wakil Bupati Bulukumba bersama ketua Persatuan Penyandang Disabiltas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba, Suherman jualan kalender sebagai bentuk penggalangan dana di DPRD Bulukumba/Senin, 25 November 2019/ist
#

Bantu Program Disabilitas, Wabup Bulukumba Jualan Kalender di DPRD

Senin, 25 November 2019 | 22:44 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulainto terlihat menjual kalender di Gedung DPRD Kabupaten Bulukumba. Tomy tak sendiri, dia terlihat besama beberapa orang yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Disabiltas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba, Senin (25/11/2019).

Hal ini dilakukan Tomy sebagai bentuk dukungan kepada program penyandang disabilitas Bulukumba. Usai mengikuti rapat paripurna dengan agenda pengumuman penerapan komposisi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS APBD Pokok tahun 2020, Tomy keluar ke area loby melihat penyandang disabilitas melakukan penggalangan dengan cara menjual kalender. Tomy sontak ikut serta.

Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali turut membeli kalender. Tomy satria terlihat membagikan kalaender 2020 kepada anggota DPRD, kepala dinas, dan juga kepada Bupati Bulukumba. Tidak dibagi gratis, tetapi dijual keperluan kegiatan hari jadi disabilatas internasional pada 3 Desember mendatang.

Penjualan kalender oleh Wakil Bupati Tomy Satria didampingi oleh ketua Persatuan Penyandang Disabiltas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba, Suherman.



Menurut Suherman, kedatangannya di gedung DPRD pada rapat paripurna itu, mendapat respons positif dari anggota dewan. Hanya saja ia tak menyangka, Tomy Satria Yulianto dapat membantunya untuk menjual kalender tersebut.

“Kami memang sudah mendapat izin dari dewan untuk menjual kalender di sana, namun saat itu, pak wakil tiba-tiba meminta kalender tersebut, dan langsung menawarkan kepada kepala dinas untuk dibeli. Kami sih tidak melihat berapa nilai rupiah yang diberika ke kami, tetapi bantuan dan dukungan dengan membeli kalender tersebut, adalah hal yang sangat luar biasa,” Kata Suherman.

Pada 3 Desember mendatang, kata Suherman, sejumlah kegiatan dilaksanakan. Salah satunya dengan membagi bunga dan lembaran visi misi PPDI Bulukumba kepada pengendara yang melintas di persimpangan jalan di Teko, Kota Bulukumba.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati AM Sukri, pak Wakil atas bantuannya pada kegiatan ini. Terkhusus juga kepada anggota DPRD Buluumba yang memfasilitasi kami. Saya berharap pada pembagian bunga dan visi misi nanti, DPRD terlibat langsung di persimoangan jalan di Teko,” Tambah SUherman.

Dana penjualan kalender tersebut kata Suherman, akan digunakan pada kegiatan lomba kasidah modern, lomba puisi, dan dialog ublik tentang disabiltas pada 3 Desember 2019 nanti.

“Tema yang kami usung pada hari jadi Disabiltas kali ini, “Indonesia Inklusi, Disabiltas Unggul”. Dengan tema ini, kami penyandang disabilitas bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah daerah dan DPRD, terlebih perda inisiatif DIsabilitas telah disahkan oleh DPRD Bulukumba,” Katanya.

Suherman berharap, pada momen hari jadi disabiltas di Bulukumba, pemerintah dapat lebi perhatian, utamanya dalam pembangunan infrastruktur khusus bagi penyandang disabiltas di Bulukumba.(*)


BACA JUGA