DPR Puji Kreatifitas Balai Rehabilitasi Disabilitas Makassar

Kamis, 19 Desember 2019 | 07:30 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota Komisi VIII DPR RI yang membidangi keagamaan dan Sosial melakukan kunjungan kerja ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar, Rabu (18/12/2019).

Kunjungan itu dipimpin wakil ketua komisi VIII Moekhlas Sidik. Rombongan Komisi VIII diterima Kepala BRSPDF Wirajaya Syaiful Samad di Aula Gedung Serba Guna BRSPDF Wirajaya.

Dalam kunjungannya, Anggota DPR RI Komisi VIII memuji karya kreatifitas anak-anak Pemerlu Pelayanan yang berada di BRSPDF Wirajaya.

Pujian tersebut dilontarkan Syamsu Niang salah seorang anggota DPR RI Komisi VIII saat melihat Mobil Cafe Truck yang merupakan modifikasi dari motor 3 (Tiga) roda menjadi Mobil Cafe Truck. Mobil Cafe Truck itu sendiri diberi nama Mobil Disabilitas Fisik Cafe (DF Cafe).

Syamsu Niang dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada prinsipnya Anggota DPR RI Komisi VIII selalu berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, khususnya kesejahteraan dan kemandirian sosial bagi penyandang disabilitas.

Sementara itu kepala BRSPDF Wirajaya Syaiful Samad saat menyampaikan sambutannya, ia lebih banyak melaporkan perkembangan kinerja dan program BRSPDF Wirajaya dalam memberikan layanan rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas fisik.

“Baik layanan rehabilitasi sosial dalam balai maupun kegiatan dan program rehabilitasi sosial luar balai,” katanya.

Di hadapan rombongan Anggota DPR RI, Syaiful menyampaikan beberapa program kerja yang butuh dukungan dari anggota DPR RI Komisi VIII, agar layanan rehabilitasi sosial dapat dilaksanakan secara optimal.

“Untuk memaksimalkan layanan rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas fisik, tentu kami butuh dukungan dari Anggota DPR RI Komisi VIII sebagai mitra kerja dari Kementerian Sosial RI,” harap Syaiful.


BACA JUGA