Mantan Wakil Wali Kota Makassar yang juga politisi Partai Golkar Sulsel, Syamsu Rizal MI hadir lebih awal di acara pelantikan pengurus DPD Partai Gerindra Sulsel di Claro Hotel, Senin (25/11/2019)

Deng Ical Sanjung Kepengurusan Gerindra Sulsel yang Diisi Anak Muda

Senin, 25 November 2019 | 19:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mantan Wakil Wali Kota Makassar yang juga politisi Partai Golkar Sulsel, Syamsu Rizal MI hadir lebih awal di acara pelantikan pengurus DPD Partai Gerindra Sulsel di Claro Hotel, Senin (25/11/2019).

Deng Ical sapaannya mengenakan kemeja putih, yang sama warna seragam digunakan pengurus DPD Partai Gerindra Sulsel yang dilantik.

muhammad-ismak

Sekira Pukul 11.30 Wita, Deng Ical hadir di Clarion dan bersalam-salaman dengan pengurus DPD Gerindra Sulsel yang sudah banyak di area Claro. Ada Wakil Bendahara Agussalim Said, Bachrianto Bachtiar dan pengurus lainnya.

Deng Ical sempat melaksanakan shalat dhuhur di mushala Claro setelah itu, pukul 12.30 Wita pamit untuk menjemput ke Bandara Sultan Hasanuddin.

Sementara pelantikan 104 pengurus DPD Gerindra Sulsel berlangsung hampir pukul 14.00 Wita. Sebelum pamit, Deng Ical memberikan apresiasi dan harapan dengan jajaran pengurus yang dinilai masih muda-muda dibawa kendali Andi Irwan Aras (AIA) sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel.

Ia menganggap Gerindra Sulsel memiliki visi yang baik dalam perpolitikan di Sulsel lebih kondusif.

“Melihat komposisi pengurus yang ada di SK sama yang hadir kelihatan bahwa Gerindra bisa menjadi partner yang prospek untuk membangun perpolitikan di Sulsel lebih kondusif. Diisi anak-anak muda yang punya visilah, mudah mudahan bisa menjadi partner yang bisa merangsang partai lain juga berbuat hal-hal serupa yang memungkinkan kita membangun proses demokrasi yang lebih kondusif demi kemaslahatan ummat,” tutur Deng Ical.

Terkait penilaian sosok yang mengisi kepengurusan di Gerindra Sulsel, kata Deng Ical memiliki karakter politik yang mumpuni di kelas mereka sebagai politisi anak muda. Sehingga itu bisa memberi warna pada konteks politik di Sulsel.

“Anak muda dan didampingi teman-teman politisi yang sudah senior. Seperti Bachrianto Bahtiar, Latinro Latunrung, Rudianto Asapa, dan senior lainnya yang kelihatannya bisa menjadi paduan bagus terutama sekali dalam konteks membangun demokrasi secara bersama,” ungkap Deng Ical yang juga bakal calon Wali Kota Makassar Pilkada 2020 Makassar.(*)


BACA JUGA