#

Hari Guru Nasional, PGRI Beri Penghargaan Bupati Barru

Senin, 25 November 2019 | 19:57 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Kerja keras Bupati Barru Suardi Saleh bersama sejumlah elemen masyarakat memajukan kabupaten berpenduduk sekira 160 ribu jiwa ini, hasilnya perlahan mulai membuahkan hasil. 

Dalam hitungan dua pekan saja misalnya, Barru yang dipimpin Suardi Saleh selama tiga tahun terakhir, mampu mendapatkan sekira empat penghargaan dari pemerintah pusat, maupun dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Diantaranya, kabupaten sehat, inovasi desa, desa embung terbaik, dan tokoh peduli pendidikan.

muhammad-ismak

Khusus  penghargaan dari PGRI, diserahkan di sela-sela Hari Guru Nasional (HGN) 2019 yang dirangkaikan penutupan Porseni ke V PGRI se Sulsel di Lapangan Sumpang Binangae, Barru, Senin (25/11/19).

Terdapat tujuh kepala daerah di Sulsel yang mendapatkan penghargaan di puncak hari guru di Sulsel. Dan untuk Barru, Suardi Saleh diwakili oleh Wakil Bupati Nasruddin AM. Pasalnya di hari bersamaan, Suardi berada di Jakarta menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat atas kesuksesannya melakukan inovasi desa.

Ketua PGRI Sulsel Prof Haris Hasnawi, menyebut, penghargaan yang diberikan ke Bupati Barru, yakni kepeduliaanya terhadap penyelenggaraan dan pengembangan  pendidikan di Barru. Termasuk perhatiannya ke tenaga pendidik. Begitu pun ungkapan terima kasih dari PGRI atas suksesnya penyelenggaraan Porseni ke V tingkat Sulsel di Barru selama lima hari terakhir.

Wakil Bupati Nasruddin AM yang mewakili Suardi Saleh, menyampaikan terima kasih atas apresiasi PGRI terhadap Barru. Termasuk kepercayaannya menjadikan kabupaten ini sebagai tuan rumah Porseni ke V.

“Atas nama pemerintah kabupaten, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaanya kepada Barru. Dan melalui ini, kami juga menyampaikan permohonan maaf bila selama Porseni ada kekurangan yang didapatkan,” kata Nasruddin saat ditanya disela-sela hari guru.

Sekadar diketahui, selain mendapatkan penghargaan, di Porseni ke V 21-25 November 2019, Barru berhasil menjadi juara umum dengan mengoleksi 7 medali emas, 5 perak, 4 perunggu dari total 14 kategori yang diperlombakan.(*)


BACA JUGA