FOTO: Mulan Jameela jadi pembicara pada puncak kegiatan Hijrahfest Makassar di CCC Makassar/Minggu, 23 November 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Kisah Hijrah Mulan Jameela Hingga Gunakan Hijab

Senin, 25 November 2019 | 08:29 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPR RI berlatarbelakang penyanyi, Mulan Jameela menjadi pembicara pada hari puncak Hijrahfest  Makassar di Celebes Convention Center (CCC), Minggu (24/11/2019).

Isteri dari Ahmad Dhani ini menceritakan awal mulanya berhijrah dan memutuskan untuk mengenakan hijab. Pemilik nama lengkap Raden Terry Tantri Wulansari megakui bahwa jauh sebelum menjadi selebriti dirinya mengenakan hijab.

muhammad-ismak

“Aku dari kecil dilahirkan, dari SMP, SMA sudah terbiasa kajian. Dulu waktu SMA aku malam udah pake kerudung. Kuliah malah lepas, nikah lepas, nyanyi di Jakarta lepas. Jadi mungkin kayak disesatkan sesaat kali yaa,” ujarnya.

Pelantun lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi ini mengungkap bahwa awal mula dirinya mengenakan hijab saat diajak oleh sang suami Ahmad Dani untuk melakukan perjalanan ibadah ke Palestina. Walaupun saat itu belum ada niatan untuk mengenakan hijab.

“Sampai suatu saat 2018 April aku diajak suami untuk pergi ke palestin. Dan bahkan belum ada, apa yaa? sedikit pun untuk pakai kerudung. Dua bulan sebelum pergi itu aku sempat diajak pake kerudung sama saudara,” ungkapnya.

Di saat beribadah itulah, Politisi Partai Gerindra ini mengaku merasakan banyak kenikmatan ibadah bareng suami. Bahkan beberap kenikmatan ibadah belum pernah dia rasakan sebelumnya menyertai perjalanan ibadah Mulan.

“Di Yerussalem aku empat hari tiga malam beribadah sama suami, jalan kaki dari hotel ke masjid itu kurang lebih sekilo setengah. Jadi kalo subuh mau salat di sana aku udah jalan kaki dari setengah 3. Itu yang nikmatnya jalan kaki bareng suami. Jadi gara-gara itu aku lihat suamaiku salatnya gak putus di Masjid selama 3 hari bolak balik ke hotel. Nikmat banget ibadahnya. Sampai saat itu suamiku bilang kamu lebih cantik pake kerudung dari pada gak,” kata Mulan sambil meneteskan air mata.

Usai balik dari ibadah, mengalami berbagai macam kejadian yang menurutnya merupakan rentetan dari proses hijrahnya. Mulai saat perjalanan pulang dari Palestina yang pesawat mengalami guncangan dan membuatnya bersama sang suami berdoa minta keselamatan.

Tak hanya itu, sampai di tanah air dirinya kembali mengalami peristiwa. Saat perjalan pesawat keluar kota menuju lokasi show ia kembali bermimpi pesawat yang ditumpanginya kebakaran. Ia juga sempat nyanyi ditempat yang saat ini menurutnya tidak pantas dan ia harus kembali buka jilbab.

Hal tersebut ia lakukan untuk memenuhi dan menyelesaikan kontrak yang sudah disetujui. Mulan tak ingin dapat masalah jika membatalkan kontrak dengan sudah disepakati. Selain itu, disaat Mulan memutuskan untuk berhijab kembali saat itu albumnya akan kembali keluar.

“Jadi aku tuh pakai hijab. Persis keluar album. Aku ngomong sama label. Yaa Alhamdulillah Mas Dani support bangat dan sejuta persenlah support sekali. Begitu ngomong sama label sambutannya Alhamdulillah. Yaa mau gak mau seperti mengorbankan satu album itu aja,” ungkapnya.

Melalui peristiwa tersebut, Mulan Jameela merasa Allah semakin membuka pintu nikmatnya. Peristiwa itu membuatnya lebih mensyukuri apa yang ada dan diberikan oleh Allah SWT.

“Dimudahkan aja, kan sumber nya dari Allah kenapa mesti takut? Allah yang bisa memudahkan bukan kita. Saat kita dapat ujian yang berat, yaa Allah ampuni dosa- dosa yang begitu banyak dan yang mungkin masih ada yang berbuat dosa namanya manusia yaa. Jadi gak ada rsa takut gak ada sakit hati, berkcil hati bergantung saja sama Allah itulah mungkin hikmah hijrah yang kujalani sampai saat ini,” tutupnya.(*)


BACA JUGA