Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan peninjauan ke Bumi Perkemahan (Buper) Cadika Limbung di Kelurahan Pabentengan Kecamatan Bajeng, Selasa (26/11/2019).

Renovasi Buper Cadika Limbung, Pemkab Gowa Kucurkan Dana Tahap Awal Rp5 Miliar

Selasa, 26 November 2019 | 18:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan peninjauan ke Bumi Perkemahan (Buper) Cadika Limbung di Kelurahan Pabentengan Kecamatan Bajeng, Selasa (26/11/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pengecekan rencana revitalisasi Buper Cadika yang akan dijadikan sebagai miniatur cibubur.

muhammad-ismak

“Hari ini saya pergi mengecek semua program program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa infrastruktur tahun ini. Kita pergi mengecek untuk perencanaan tahun depan dalam rangka membuat miniatur daripada Bumi Perkemahan Cibubur yaitu di Cadika,” kata Adnan yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa.

Sebagai tahap awal, kata dia, Pemkab Gowa telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 Miliar.

“Anggaran tahun depan yang sudah disiapkan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) untuk tahap pertama Rp5 miliar,” katanya.

Lanjut Adnan revitalisasi Bumi Perkemahan Cadika Limbung yang akan dimulai dikerja tahun depan akan dilengkapi fasilitas seperti yang ada di Cibubur.

“Semua fasilitas ada di dalam yang sesuai sama dengan bumi perkemahan Cibubur kita akan bikin seperti itu. Jadi di Cadika itu adalah miniatur dari bumi perkemahan Cibubur,” tutupnya.(*)

 


BACA JUGA