Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins melakukan kunjungan ke Universitas Bosowa (Unibos)

Bangun Kerjasama, Dubes Inggris Lakukan Kunjungan ke Unibos

Rabu, 27 November 2019 | 18:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins melakukan kunjungan ke Universitas Bosowa (Unibos). Dalam kunjungan ini diterima langsung CEO Bosowa Education Melinda Aksa bersama Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, M.Eng. Kunjungan ini diterima di Ruang Rektor Unibos, Rabu (27/11/2019).

Pada kunjungan ini turut hadir John Nickell selaku Divisi Media dan Komunikasi Kedutaan Inggris untuk Indonesia, Faye Belnis selaku Juru Bicara Duta Besar Inggris dan Audrie Adriana selaku Divisi Pendidikan dan Kesehatan Departemen Perdagangan Internasional Kedutaan Inggris. Selain itu, kunjungan ini juga diterima oleh para jajaran pimpinan Bosowa Education dan para pimpinan Universitas Bosowa.

Kunjungan yang dilakukan pertama kali oleh Kedutaan Inggris ini memfokuskan pembahasan terkait pengembangan pendidikan khususnya dalam bidang akademik. Termasuk ke depan membangun kerjasama antara Kedutaan Inggris dan Unibos untuk bersama-sama memajukan pengembangan proses perkuliahan dan hal pendukung lainnya yang ada di Unibos.

“Kita ingin memahami dan menyatukan persepsi dului terkait proses kuliah dan akademik yang ada di Unibos. Ke depan dari Kedutaan Inggris untuk kerjasama Unibos di bawah naungan Bosowa Education, kita akan bekerjasama dalam pengembangan sarana prasarana dan infrastruktur pendidikan, pengembangan kapasitas dan kualitas dosen, pengembangan pendidikan dalam bidang teknologi, melakukan pertukaran mahasiswa atau magang luar negeri, dan memberikan pembaharuan lainnya untuk Unibos lebih maju dalam bidang pendidikan,” kata Owen Jenkins selaku Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste.

Kunjungan yang disambut hangat oleh CEO Bosowa Education ini juga mengungkapkan harapannya terkait kedatangan Kedutaan Inggris di Unibos.

“Sangat mendukung sekali jika kerjasama ini dilakukan. Apa lagi memang mahasiswa di Unibos ini minat untuk internasionalisasinya sangat besar. Di sini juga pihak Unibos akan sangat beruntung jika mahasiswa diberi kesempatan untuk mendapatkan double degree atau pengalaman pendidikan di luar negeri. Ke depan, Bosowa Education dan Unibos akan berembuk bersama untuk membicarakan program apa saja yang akan kita jalankan bersama kedutaan Inggris,” tutur Melinda Aksa.(*)


BACA JUGA