Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memberi sambutan pada Pembukaan Cabang Ranting Muhammadiyah (CRM) Expo 2019 di SMA Muhammadiyah Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa

Cabang Ranting Muhammadiyah Expo 2019 Digelar di Gowa, Bupati Adnan: Pilihan yang Tepat

Jumat, 29 November 2019 | 01:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pelaksanaan Cabang Ranting Muhammadiyah (CRM) Expo 2019 yang digelar Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya pada Pembukaan CRM Expo 2019 di SMA Muhammadiyah Limbung, Kecamatan Bajeng, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa merasa bangga karena dipilihnya daerah bertajuk Butta Bersejarah ini sebagai tuan rumah.

“Saya mewakili pemerintah daerah menyampaikan terima kasih karena dipilihnya Kabupaten Gowa sebagai lokasi event nasional Muhammadiyah ini,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Ia menegaskan, Pemkab Gowa akan terus berbenah diri agar dapat memberikan sumbangsih kongkrit pada daerah, bangsa dan negara Indonesia. Sehingga bisa lebih maju dan berkembang di masa mendatang. 

“Dipilihnya Kabupaten Gowa ini menjadi pilihan yang tidak salah bahkan menjadi pilihan yang tepat. Ini akan mendukung program keagamaan yang memang menjadi prioritas pemerintah daerah, program ini bisa kami pastikan belum pernah di lakukan di daerah-daerah lainnya baik tingkat kabupaten maupun kota,” ujarnya. 

Dirinya pun mengaku bangga dapat hadir di tengah-tengah kegiatan Muhammadiyah. Pasalnya kehadirannya di acara tersebut bukanlah sebagai orang lain tetapi bagian dari keluarga yang harus bisa dijaga di masa-masa akan datang. 

“Saya hadir di rumah saya dan di tengah-tengah keluarga saya karena darah yang mengalir ke tubuh saya adalah darah Muhammadiyah. Kakek saya Almarhum Bapak M. Yasin Limpo adalah orang Muhammadiyah, nenek saya  Nurhayati Yasin Limpo adalah Ketua Aisyiyah Sulsel waktu itu, apalagi saat saya TK saya bersekolah di TK Aisyah Makassar,” tegasnya. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir yang hadir membuka CRM Expo 2019 menyampaikan terimakasihnya atas dukungan Pemkab Gowa sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang ditargetkan. 

“Bapak Bupati Gowa ini terbilang muda tapi memiliki pandangan berpikir yang sangat maju melalui program-program pembangunan yang dilakukan,” ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan Muhammadiyah ini harus maju di wilayah Kabupaten Gowa terutama pada pengurus cabang dan ranting khususnya di Cabang Limbung yang merupakan cabang terbesar karena memiliki tiga cabang dalam satu kecamatan. 

“Melalui CRM Expo yang ketiga kalinya digelar ini kita harapkan dapat menjadikan pengurus cabang dan ranting untuk selalu maju utamanya dalam menjalankan visi misi organisasi ini. Hal ini tentunya akan meningkatkan kualitas organisasi kita, apalagi saat ini perluasannya sudah sangat spektakuler,” terangnya. 

Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang ikut mendukung lancarnya kegiatan tersebut. Baik kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten hingga para mitra kerjasama. 

“Ini semua demi kemajuan perserikatan Muhammadiyah, dengan majunya Islam dan Muhammadiyah maka Indonesia akan maju, jika negara ini maju tentu Kabupaten Gowa ikut maju,” singkatnya. 

Sementara Ketua Panitia H. Fitriyadi mengatakan, event nasional ini berhasil diikuti 345 orang peserta yang merupakan para kader-kader Muhammadiyah. 

“Terima kasih atas dukungan penuh dari Pemkab Gowa, khususnya Bapak Bupati Gowa, dukungan bapak bupati sangat penuh, buktinya dia secara intens selalu menanyakan apa yang kurang pada perencanaan kegiatan ini. Ini sangat kami apresiasi dengan luar biasa, terima kasih banyak untuk dukungannya,” katanya.(*)


BACA JUGA