Bazar buku Big Bad Wolf 2019 di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, 28 November-9 Desember 2019

Khusus Pelajar dan Mahasiswa, Cukup Tunjukkan Kartu Pelajar Dapat Diskon Tambahan 20%

Senin, 02 Desember 2019 | 13:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Big Bad Wolf Makassar 2019 memberikan penawaran menarik kepada para pelajar dan mahasiswa. Cukup dengan menunjukkan kartu pelajar, pelajar dan mahasiswa bisa mendapatkan diskon sebesar 20%.

“Kami berikan diskon 20% untuk buku fiksi, cukup dengan membawa kartu pelajar,” kata Uli Silalahi selaku Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia.

Ia mengharapkan dengan memberikan diskon tambahan dan dengan adanya bazar buku Big Bad Wolf, minat baca di Indonesia terus meningkat.

“Kami melihat terjadinya peningkatan minat baca yang cukup besar. Untuk itu tujuan kami mengadakan diskon khusus pelajar agar dapat memacu untuk lebih gemar lagi membaca buku, karena sesuai dengan misi kami yaitu meningkatkan minat baca dan mencerdaskan bangsa,” jelasnya.

Menurut data oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organisation (UNESCO) pada tahun 2012, indeks membaca dan berliterasi masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0.001 persen. Artinya, dari 1000 orang Indonesia, hanya satu orang yang rajin membaca.

Riset berbeda bertajuk Most Literate Nation In the World yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016 lalu, menyatakan bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca.

“Dengan rajinnya membaca buku, untuk kedepannya anak-anak akan menjadi kritis sehingga tidak mudah lagi termakan hoax,” pungkas Uli Silalahi.(*)


BACA JUGA