Peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat kabupaten di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (3/12/2019)

Seratusan Penyandang Disabilitas di Gowa Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Selasa, 03 Desember 2019 | 10:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sekitar 150 penyandang disabilitas di Kabupaten Gowa menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat kabupaten di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (3/12/2019).

“Kita hadirkan sekitar 150 penyandang disabilitas. Mereka dari 5 Sekolah Luar Biasa (SLB) dan disabilitas dari berbagai ragam yang ada di Kabupaten Gowa,” kata Kepala Seksi (Kasi) Disabilitas dan Lansia Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Hasnah.

Hasnah juga mengatakan bahwa tak hanya menghadirkan penyandang disabilitas, seluruh petugas acara juga melibatkan para penyandang disabilitas, seperti MC dan baca Alquran.

“Kita libatkan mereka karena kan ini hari disabilitas internasional,” lanjutnya.



Sejumlah kegiatan juga digelar peringatan di Hari Disabilitas Internasional tingkat Kabupaten Gowa dengan melibatkan langsung para penyandang disabilitas. Seperti tari, nyanyi, puisi dan menggambar.

“Para penyandang disabilitas ini akan menampilkan masing-masing keahlian atau keterampilan yang mereka miliki,” tambahnya.(*)


BACA JUGA