Bawaslu Kabupaten Gowa launching Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gowa, Sabtu (7/12/2019)

Bawaslu Kabupaten Gowa Launching PPID

Sabtu, 07 Desember 2019 | 22:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gowa launching Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gowa, Sabtu (7/12/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh bahwa PPID merupakan pengelolaan informasi yang dibentuk oleh Bawaslu setelah Keluar Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) No. 10 Tahun 2019.

Lanjut Samsuar Saleh dalam sambutannya pembentukan PPID sebagai upaya Bawaslu dalam keterbukaan informasi dan menambah kepercayaan masyarakat kepada lembaga Bawaslu Kabupaten Gowa.

“Hari ini kita launching PPID sebagai upaya kami dari Bawaslu untuk keterbukaan informasi, masyarakat bisa percaya dengan apa yang dilakukan Bawaslu khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang,” ujarnya.

Sementara Pimpinan Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi komitmen Bawaslu memberikan keterbukaan informasi seluas-luasnya terkait dengan proses Pemilihan Umum (Pemilu) sehingga fungsi pengawasan dan pencegahan sampai ke masyarakat.

“Komitmen Bawaslu dari awal bahwa menjadikan Bawaslu sangat terbuka berkaitan dengan proses Pemilu harapannya masyarakat juga bisa ikut mengawasi dan melakukan pencegahan,” ungkapnya.

Dewi sapaan akrabnya juga menambahkan, Bawaslu RI untuk ketiga kalinya mendapat penghargaan dari Komisi Informasi Publik Republik Indonesia sebagai lembaga paling informatif.

Diketahui bahwa dalam acara launching PPID tersebut juga dihadiri Komisioner Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf, Ketua KPU Kabupaten Gowa Muhtar Muis, dari unsur kepolisian, kejaksaan, TNI, Dinas Kominfo, dan media.(*)


BACA JUGA