Atlet Asal Gowa Berhasil Sumbang Lima Medali Untuk Indonesia di Sea Games 2019

Senin, 09 Desember 2019 | 09:29 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Atlet Dayung asal Bontonompo Kabupaten Gowa, Anwar Tarra berhasil menyumbangkan lima medali untuk Indonesia pada SEA Games 2019 yang di Filipina.
Dari lima medali yang dipersembahkan untuk Indonesia, empat diantaranya adalah medali emas dan satu medali perak.
Medali emas pertama, datang dari  cabang olahraga Kano nomor double 1000 meter. Anwar Tarra yang berpasangan dengan Yuda Firmansyah berhasil mempersembahkan medali emas Ke-34 untuk Indonesia.
Medali emas kedua berhasil dipersembahkan pada cabang Dragon boat 10 crew jarak 200 meter. Anwar Tarra dkk berhasil mempersembahkan medali emas ke 48 untuk Indonesia.
Medali ketiga yiatu medali perak yang diterima pada cabang yang sama yaitu dragon boat 10 crew jarak 200 meter yang digelar Sabtu lalu (7/12/2019).
Sementara medali keempat yaitu medali emas yang diperoleh dari cabang olahraga dayung beregu perahu naga (TBR). Anwar Tarra ikut tergabung dalam tim dayung perahu naga tersebut.
Yaitu TBR nomor empat pedayung 500 meter. Anwar Tarra dkk meraih waktu tercepat 2:31:292. Pedayung Indonesia mengalahkan atlet Myammar dan Thailand.
Medali kelima yaitu pada cabang perahu naga TBR 22 pedayung 500 meter. Tim merah putih mencatatkan waktu 01:53:753, unggul melawan Thailand dan tim tuan rumah Filipina dan kembali berhasil memperoleh medali emas.
Atas perolehan tersebut, Atlet kelahiran Bontomate’ne Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa ini mengungkapkan banyak terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Kabupaten Gowa.
“Terima kasih buat warga indonesia terutama warga Sulsel terkhusus warga Kabupaten Gowa Bontonompo atas doa dan dukungannya,” ucapnya.
Sementara untuk jumlah perolehan medali,  saat ini Indonesia berada di posisi kedua di bawah tuan rumah, Filipina. Saat ini Indonesia berhasil mengumpulkan 66 medali emas, 64 perak dan 90 medali perunggu dengan total 220 medali.


BACA JUGA