Komunitas Corolla Retro Makassar (CRM) menggelar Jappa-Jappa Rong (JJR)

Menjelajah Hingga Tana Toraja, Corolla Retro Makassar Gelar Jappa-Jappa Rong

Senin, 09 Desember 2019 | 20:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Citizen Reporter

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komunitas Corolla Retro Makassar (CRM) menggelar Jappa-Jappa Rong (JJR). Memasuki tahun ketiga penyelenggarannya, kali ini CRM mengusung tema Beautiful South Celebes.

Rute JJR3 ini dimulai dari Kota Makassar menuju Kabupaten Tana Toraja dan dilanjutkan menuju Kota Palopo hingga ke Kabupaten Bone dan Bulukumba kemudian finish di Kota makassar. Peserta touring JJR3 ini berjumlah 20 orang dengan 8 unit Corolla Retro Classic yang tahun pembuatannya dimulai dari 1972 hingga tahun 1983. 

muhammad-ismak

Komunitas Corolla Retro Makassar (CRM)

Jarak yang ditempuh lebih dari 1000 km dengan target waktu 80 jam atau 3 hari. Touring ini dimulai pada hari Jumat tanggal 6 Desember 2019 dan finish hari Minggu 9 Desember 2019.

Peserta touring melakukan silaturahmi ke kantor cabang Kalla Toyota dan disambut hangat oleh Pimpinan Kalla Toyota cabang Tana Toraja serta jajarannya di kantor cabang PT. Hadji Kalla di Rantepao РKabupaten Tana Toraja.

Dari Toraja menuju Palopo hingga ke Bulukumba melewati Kabupaten Wajo dan Bone serta Sinjai, peserta JJR 3 ini tiba di Masjid Islamic Center Datu Tiro Bulukumba beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju Makassar.

“Tahun depan, JJR 4 insha Allah akan kita tambah rute dan jarak tempuhnya serta kita juga berencana mengundang peserta dari komunitas lain di luar kota Makassar, ujar Ilyas rustam selaku Ketua Harian CRM.(*)


BACA JUGA