Foto : Siswa-siswi SMA Negeri 6 Gowa yang jadi peserta defile karir tampak bergaya dengan kostum adat dan baju TNI di depan sekolahnya/Senin, 9 Desember 2019/Rusli/GOSULSEL.COM

Siswa SMA Negeri 6 Gowa Adu Potensi di Porseni Sekolah

Senin, 09 Desember 2019 | 13:04 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 6 Gowa kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Ajang tahunan itu diikuti oleh ratusan siswa dari 18 kelas. Mereka akan adu potensi.

Kegiatan Porseni SMA Negeri 6 Gowa diawali dengan defile karir para siswa. Defile karir tersebut dilepas oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Gowa, Erwin Wijaya, Senin, 9 Desember 2019.

Siswa yang jadi peserta defile karir pawai mengenakan kostum beragam. Mulai dari pakaian adat, seragam polisi, hingga baju dinas TNI. Ada juga yang memakai baju guru dan dokter.

Koordinator Bela Negara OSIS SMA Negeri 6 Gowa, Aldi Firmansyah menuturkan, kegiatan Porseni akan berlangsung hingga hari Sabtu, 14 Desember 2019. Mempertandingkan sejumlah cabang olahraga. Seperti sepakbola, takraw, bola voli, tennis meja dan atletik. Juga dipertandingkan olahraga tradisional. Yaitu asing-asing. 



Sementara lomba seni yaitu defile karir dan debat kontemporer. “Juga melombakan kegiatan keagamaan. Yakni adzan,” sebut Aldi.

Lebih jauh, siswa Kelas XI IPA 1 itu menjelaskan, bahwa Porseni ini merupakan event rutin pasca ulangan semester. Tak semata memburu kemenangan. Tetapi lebih dari itu mempererat persaudaraan sesama siswa.

“Jadi tak semata berlomba untuk menang. Tetapi tujuan utamanya menyalurkan dan menumbuhkembangkan bakat, minat dan kreatifitas olahraga dan seni dalam diri siswa yang bernafaskan jiwa persaudaraan”, terang Aldi. 

Kepala SMA Negeri 6 Gowa, Erwin Wijaya memberikan apresiasi terhadap kegiatan Porseni yang dilaksanakan oleh pihak OSIS.

Erwin berpesan kepada siswa yang turun bertanding agar tetap mengedepankan sportivitas sehingga kegiatan Porseni dapat berjalan lancar dan sukses.

“Porseni ini memberikan gambaran yang baik tentang bagaimana bersikap sportif dan menanamkan rasa solidaritas antara siswa/siswi SMAN 6 Gowa. Jadikanlah lomba ini sebagai wahana aktualisasi dan ekspresi kemampuan dan bakat siswa/siswi SMAN 6 Gowa,” ucap Erwin saat memberikan sambutan dihadapan siswa dan guru-guru.(*)


BACA JUGA