Pertemuan Lintas Sektor Distrik Working Group (DWG) dan Tokoh Program KKBPK tahun 2019 di Aula DPPKB Kabupaten Gowa, Rabu (11/12/2019)

Sofyan Daud Harap Kampung KB Bisa Tuntaskan Kemiskinan di Gowa

Rabu, 11 Desember 2019 | 19:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Gowa Sofyan Daud berharap Kampung KB yang ada di Kabupaten Gowa bisa menjadi program pemberantasan kemiskinan.

Hal tersebut disampaikan Sofyan Daud saat memberikan sambutan dalam Pertemuan Lintas Sektor Distrik Working Group (DWG) dan Tokoh Program KKBPK tahun 2019 di Aula DPPKB Kabupaten Gowa, Rabu (11/12/2019).

“Kita berharap kampung KB itu program dari pemberantasan kemiskinan,” kata Sofyan Daud di hadapan puluhan peserta Pertemuan Lintas Sektor Distrik Working Group.

Olehnya itu, ia berharap seluruh pihak yang terlibat atau stakeholder untuk dapat mengambil peran dalam program Kampung KB sesuai dengan tupoksi masing-masing. Ia menyebutkan bahwa jumlah Kampung KB di Kabupaten Gowa sebanyak 54 yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Kalau bisa ada kegiatannya yang dilaksanakan di Kampung KB, tidak mesti kegiatan itu khusus ini tetapi barangkali lokusnya saja yang lebih dipertajam di Kampung KB,” ujranya.

Selain penuntasan kemiskinan, Sofyan Daud juga berharap Keberadaan Kampung KB di Kabupaten Gowa juga dapat menuntasakan persoalan stunting. Menurutnya persoalan stunting sudah menjadi isu nasional yang harus dintuntaskan.

Sementara untuk angka stunting di Kabupaten Gowa berdasarkan hasil riset kesehatan dasar, Sofyan Daud menyebutkan Kabupaten Gowa berada di urutan kelima sebagai daerah yang terkena stunting.

“Kita sudah bertekad dan sudah ada dalam buku petunjuk pengelolaan kampung KB salah satu yang mau kita tuntaskan itu adalah angka stunting. Oleh karena itu, kita harus bersatu padu mencegah ini,” tegasnya.(*)


BACA JUGA