PKB Ingin Kr Kio Kembali Dampingi Adnan di Pilkada Gowa 2020

Kamis, 12 Desember 2019 | 10:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dukungan Partai Politik (Parpol) untuk petahana Adnan Purichta Ichsan YL di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020 mendatang terus mengalir.

Kali ini datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal tersebut disampaikan secara terbuka oleh Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Ia mengungkapkan bahwa ini merupakan kali pertama PKB mengusung Klan Yasin Limpo di Pilkada.

Ia menjelaskan bahwa sikap PKB yang baru pertama kali akan mengusung figur dari keluarga Yasin Limpo tersebut menurutnya tak lepas dari keberhasilan Adnan memimpin Gowa.

“PKB tidak tutup mata atas kesuksesan itu. Pengurus DPC dan DPW, ungkapnya, bulat menyetujui partainya mengusung Adnan. Jadi tinggal satu tahap lagi di DPP,” kata Azhar Arsyad.

Tak hanya itu, Azhar juga mengatakan PKB menginginkan Adnan untuk kembali maju bersama Wakil Bupati Gowa saat ini, H Abdul Rauf Malaganni Kr Kio.

“Pertimbangan kita, pertama periode jilid satu kita nilai (Adnan-Kio) berhasil, kombinasi keduanya komplementer dan saling mengisi,” ucapnya.

Lanjutnya, Azhar mengatakan dikap PKB dalam mendorong Adnan-Kio jilid 2 karena tak lepas dari karakter kepemimpinan keduanya selama memimpin Gowa.

“Sosok Karaeng Kio, dia mendukung pak bupati, tidak bersikap oposisi, mendampingi pak bupati urus pemerintahan. Makanya saya bilang dia komplementer. Walau masih ada kekurangan, karena tidak ada pemimpin yang sempurna,” pungkasnya.

Selain itu, Azhar mengatakan PKB dalam posisi mendorong hal-hal yang dianggap sudah berjalan baik di Kabupaten Gowa. Menurutnya Kepemimpinan Adnan-Kio selama ini baik dan perlu dilanjutkan.

“Artinya untuk apa kita persulit kalau sudah bagus, ini penting juga untuk mencari figur yang dibutuhkan. Jangan hanya soal kepemimpinan politik, tapi kita harus utamakan kepentingan rakyat. Makanya kita dukungan Adnan-Kio Jilid 2. Kita akan kirim surat pengusulan ke DPP,” tegas anggota DPRD Sulsel tersebut.(*)


BACA JUGA