PKB Usung Adnan Purichta di Pilkada Gowa

Kamis, 12 Desember 2019 | 10:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara terbuka menyatakan ketertarikannya untuk mendukung Adnan Purichta Ichsan YL di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020 mendatang.

Diketahui, ini untuk pertama kalinya PKB akan mengusung Adnan Purichta di Pilkada Gowa. PKB selama perhelatan pemilihan langsung kepala daerah diketahui selalu berseberangan dengan keluarga Yasin Limpo.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, secara terang-terangan mengungkapkan keseriusan partainya untuk mengusung kembali Adnan maju di Pilkada Gowa. Penjaringan di tingkat DPC dan DPW menurutnya sudah selesai.

Ia menjelaskan bahwa sikap PKB yang baru pertama kali akan mengusung figur dari keluarga Yasin Limpo tersebut menurutnya tak lepas dari keberhasilan Adnan memimpin Gowa.

“PKB tidak tutup mata atas kesuksesan itu. Pengurus DPC dan DPW, ungkapnya, bulat menyetujui partainya mengusung Adnan. Jadi tinggal satu tahap lagi di DPP,” kata Azhar Arsyad.

Azhar juga memuji sikap kepemimpinan Adnan. Menurutnya Adnan bisa mengawinkan karakter Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang merupakan pamannya dan karakter kepemimpinan ayahnya, (alm) Ichsan Yasin Limpo.

“Itu ada dalam diri Pak Adnan. Komunikasi politik Pak Syahrul dan IYL kami lihat ada pada diri pak Adnan. Kita butuh pemimpin seperti itu karena (Adnan) masih muda, punya inovasi,” tambahnya.(*)


BACA JUGA