Gelar Workshop Anti Bullying, Dinas PPPA Gowa Libatkan Guru dan Siswa

Jumat, 13 Desember 2019 | 07:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA ) Kabupaten Gowa menggelar Workshop Anti Bullying di Wiata Kebun Kabuapetn Gowa, Kamis (12/12/2019).

Kepala Dinas PPPA Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham mengatakan bahwa kegiatan yang melibatkan guru dan siswa sekolah tersebut sebagai upaya pemerintah Kabupaten Gowa untuk mencegah terjadinya bullying.

 “Untuk bagaimana di Kabupaten Gowa itu tidak terjadi bullying lagi, salah satunya adalah dengan melaksanakan workshop,” kata Kawaidah Alham saat membuka acara Workshop Anti Bullying.

Menurutnya bullying memiliki dampak sangat berbahaya bagi anak, terutama bagi psikis. Ia menyebutkan anak tidak akan berkembang dan tumbuh secara wajar jika bullying selalu datang.

OLehnya itu, ia berharap guru dan siswa mengambil peran untuk mencegah terjadinya bullying. Karena sekolah merupakan salah satu tempat yang berpotensi terjadinya bullying.

“Peserta workshop ini ada dari ibu guru, peserta diharapkan mampu menjadi agen-agen perubahan. Jadi anak-anakku nanti bisa menjadi agen-agen perubahan,” ujarnya.

Selain itu,Kawaidah juga berharap dengan adanya workshop anti Bullying tersebut, anak-anak yang ikut bisa menjadi pelopor dna palapor untuk anti Bullying atau untuk kejadian-kejadian bullying baik di sekolah maupun yang ada di keluarga ataupun dilingkungan sekitar.

“Saya mengharapkan setiap sekolah sudah harus memiliki sistem anti Bullying yang dikelola secara sistematik. Mari kita sama-sama memberikan kontribusi untuk kehidupan yang damai bagi anak Indonesia khususnya anak-anak di Kabupaten Gowa mari kita bersatu stop berprilaku bullying,” tandasnya.


BACA JUGA