FOTO: Wakil Bupato Tomy Satria Yulianto/Ist
#

JK Aklamasi di PMI, Wabup Bulukumba: Beliau Tokoh Kemanusiaan dan Juru Damai

Selasa, 17 Desember 2019 | 14:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyampaikan ucapan selamat kepada eks Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang kembali terpilih sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) pusat periode 2019 – 2014. 

JK akronim nama Jusuf Kalla terpilih secara aklamasi untuk periode ke tiga. 33 PMI perwakilan provinsi se-Indonesia bulat mendorong JK untuk kembali memimpin PMI pada Musyawarah Nasional (Munas) XXI PMI di Hotel Millenium Kebon Sirih, Jakarta, Senin (16/12/2019) malam.

“Selamat kepada tokoh kita, pak H. Jusuf Kalla yang kembali terpilih sebagai Ketua PMI pusat yang ke tiga kalinya. Beliau adalah tokoh kemanusiaan yang selalu ikhlas dan mengabdi untuk masyarakat banyak,” kata Tomy, Selasa (17/12/2019).

Dia turut mendoakan JK agar selalu diberi kesehatan dan kesempatan mengabdi kepada bangsa dan negara. Menurut dia, JK dikenal sebagai tokoh diplomasi dan kemanusiaan yang telah mengukir jejak sejarah.



“Organisasi besar seperti PMI ini adalah tumpuan masyarakat kita. Pak JK adalah tokoh yang tidak diragukan lagi soal jiwanya selalu hadir saat dibutuhkan rakyat,” ungkap Tomy.

Tak salah JK dijuluki sebagai juru damai Indonesia. Selain bisa diterima semua golongan, JK dikenal memiliki kepedulian besar terhadap rakyat.

“Teruslah mengabdi pak JK. Teruslah berjuang demi kemanusiaan. Selamat, saya sebagai putra Sulsel tentu sangat berbangga,” tandasnya.(*)


BACA JUGA