Wakil Presiden ke-10 dan 12 Republik Indonesia Drs. H. M. Jusuf Kalla , didampingi Ketua Yayasan Al Gazali Universitas Islam Makassar (UIM) Hj Fatimah Kalla meninjau progres pembangunan kampus UIM, Kamis (12/11/2020)

Hadirkan New Kampus UIM, Jusuf Kalla Apresiasi Majdah

Kamis, 12 November 2020 | 15:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wakil Presiden ke-10 dan 12 Republik Indonesia Drs. H. M. Jusuf Kalla , didampingi Ketua Yayasan Al Gazali Universitas Islam Makassar (UIM) Hj Fatimah Kalla meninjau progres pembangunan kampus UIM, Kamis (12/11/2020).

Peninjauan tersebut sebagai motivasi bagi Rektor Universitas Islam Makassar DR Ir Hj Majdah M Zain MS.i untuk pelaksana pembangunan untuk segera menyelesaikan gedung yang akan menjadi ikon baru Makassar tersebut sudah rampung 98 persen.

pt-vale-indonesia

Mendampingi Jusuf Kalla dalam peninjauan tersebut Rektor UIM Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi, Rektor UIN Alauddin Prof DR H Hamdan Junais, Jajaran Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Kabag serta pihak manajemen konstruksi konsultan pembangunan kampus UIM.

Majdah mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar pembangunan gedung rektorat, perpustakaan, aula dan masjid UIM bisa segera diselesaikan dengan konsep nyaman serasa di mal. “Saat ini pembangunan New Building UIM sedang dalam tahap finishing dan penataan pelataran halaman,” ujar Majdah.

Pihak Manajemen Konstruksi menjelaskan, pekerjaan konstruksi sudah selesai tinggal pekerjaan kecil. Progres sudah 98 persen dan diperkirakan selesai sepenuhnya pada akhir Desember 2020 mendatang.

Jusuf Kalla berharap Universitas Islam Makassar bukan hanya mengandalkan gedung baru kampus UIM, saat ini tampak luarnya sudah hampir selesai namun sumber daya manusia baik dosen atau mahasiswa bisa bersaing di level nasional dan internasional.

Lanjut Wakil Presiden ke-10 dan 12 Republik Indonesia, saat ini masyarakat Kota Makassar yang melewati Jl Perintis Kemerdekaan sudah bisa menikmati penampilan full instragramable dari smart kampus UIM.

Kabag Humas dan Kerjasama UIM dr Wachyudi Muchsin SH mengatakan desain gedung-gedung kampus baru UIM menggunakan konsep desain collaborative space. Konsep yang dimaksudkan oleh pihak desainer yakni satu ruangan dipakai bersama.

“Ini konsep modern untuk efisiensi berupa collaborative working, learning dan recreation space akan menjadi ikon kampus di makassar, Kampus UIM desainnya diarsitek perusahaan yang sama mendesain Nipah Mall, PT Hepta Design dan Baskoro Tedjo & Associates,“ pungkas Dokter Yudi.(*)


BACA JUGA