Pemkab Gowa menyerahkan piagam penghargaan dan bonus, kepada atlet Gowa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di taraf internasional Sea Games 2019 beberapa waktu lalu di Filipina

Hari Bela Negara, Pemkab Serahkan Bonus ke Atlet Gowa Berprestasi

Kamis, 19 Desember 2019 | 21:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa memperingati Hari Bela Negara dengan melaksanakan upacara dirangkaikan penyerahan piagam penghargaan dan bonus, kepada atlet Gowa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di taraf internasional Sea Games 2019 beberapa waktu lalu di Filipina. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis sekaligus menjadi inspektur upacara mengatakan, pada momentum peringatan bela negara tersebut, putra-putri Kabupaten Gowa telah berhasil membuktikan membela negara Indonesia di bidang olahraga dengan menyumbangkan medali emas dan perak pada Sea Games 2019. 

“Prestasi di bidang olahraga telah menunjukkan wujud dari bela negara di cabang yang digeluti, terbukti dalam 12 atlet Sulsel yang dikirim, lima diantaranya orang Gowa dan memberikan kontribusi terbesar untuk Indonesia,” ungkapnya, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Kamis (19/12/2019).

Selain itu, Muchlis mengaku, pada hari bela negara ini juga seluruh komponen bangsa khususnya di Kabupaten Gowa semakin bisa merekatkan diri dengan mengikat perbedaan yang ada untuk menjadi suatu kekuatan besar. Menurutnya dengan beragamnya profesi, maka akan menjadi kekuatan besar dalam membangun daerah ini dalam berbagai sektor.

Olehnya, dirinya berharap, melalui peringatan dan penyerahan ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk senantiasa membela negara dengan mengharumkan nama Kabupaten Gowa, Sulsel, hingga Indonesia di berbagai bidang. 

Sekadar diketahui ada lima putra/putri Gowa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di taraf Internasional pada cabang olaharaga di Sea Games 2019, yakni Anwar Tarra meraih 4 medali emas dan 1 perak pada cabang olahraga dayung, Nur Qadriyanti meraih 1 perak beregu cabor takraw putri, A. Darsil Darmawan dan A. Tomy Aditya Mardana meraih 1 perak katak beregu cabor karate, dan Andi Nur Alim pelatih peraih medali emas sepak takraw putra.

Adapun bonus yang diserahkan peraih emas mendapatkan Rp50 juta perorang, peraih perak Rp20 juta perorang dan untuk pelatih Rp10 juta, serta piagam penghargaan bagi para pemenang.

“Terima kasih atas prestasi dan pencapaian yang gemilang ini, untuk menunjukkan suatu prestasi. Hal itu menunjukkan bahwa kelima putra putri Gowa tersebut bukan hanya milik Gowa tapi juga milik Indonesia. Pertahankan dan terus berlatih untuk terus mengharumkan negara kita ini,” pungkas Muchlis.(*)