Kapolres Gowa, Akbp Boy FS Samola

Natal dan Tahun Baru, 258 Personel Gabungan Siap Amankan 24 Gereja di Gowa

Sabtu, 21 Desember 2019 | 14:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 258 personel gabungan siap mengamankan perayaan natal dan tahun baru di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola mengatakan bahwa personel gabungan tersebut terdiri dari Polri, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan semua terkait pelaksanaan natal dan tahun baru.

pt-vale-indonesia

Akbp Boy FS Samola menjelaskan bahwa personel gabungan tersebut akan ditempatkan di beberapa pos termasuk Gereja yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kita bagi di pos-pos pelayanan maupun di pos-pos pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Gowa untuk titik ada lima titik. Kita prioritas yaitu dibagi pos pengamanan pelayan 5 titik. Semua gereja kita lakukan pengamanan. Jadi di Kabupaten Gowa ini ada 24 gereja,” ujarnya.

Sementara untuk pengamanan di 24 gereja tersebut pihaknya saat ini mulai melakukan pengamanan dan akan semakin ditingkatkan jelang perayaan natal.

“Kita menempatkan anggota untuk mengamankan dan ini kita sudah berjalan dan untuk pelaksanaan hari natal kita akan tingkatkan pengamanannya,” tambahnya.(*)


BACA JUGA