Bus Litha, salah satu sarana transportasi menuju Toraja. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/gosulsel.com).

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bus Tujuan Toraja Mendominasi

Jumat, 21 Desember 2018 | 16:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Jelang natal dan tahun baru, jumlah penumpang di Terminal Regional Daya Makassar sudah mulai mengalami peningkatan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Operasional Terminal Regional Daya, Rizal.

“Beberapa hari ini sudah mulai ada peningkatan penumpang di Terminal Regional Daya,” kata Rizal kepada Gosulsel.com, Jumat (21/12/2018).

pt-vale-indonesia

Lanjut Rizal, untuk daerah tujuan, ia menyebutkan sejauh ini lebih mendominasi ke daerah Toraja. “Saat ini masih mendominasi tujuan Toraja. Kan di sana ada event Lovely Desember,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk lonjakan atau peningkatan penumpang, Rizal memperkirakan akan terjadi dari tanggal 23 sampai 27 Desember mendatang.

Rizal juga berharap untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, agar para perusahaan otobus untuk menyiapkan armada cadangan dan mengecek kelaikan kendaraan.

“Tentunya harus layak dan harus dicek ulang lagi kondisinya mulai ban tidak boleh gundul, rem, kaca spion terpasang, lampu-lampu berfungsi dengan baik dan kenyaman penumpang juga perlu perhatikan,” harapnya.(*)


BACA JUGA