Kondisi jalan ruas Gowa-Takalar di Kecamatan Pallangga yang sudah diaspal dengan metode Slurry Seal oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar, Minggu (22/12/2019). Proyek perbaikan jalan ini ditargetkan rampung akhir 2019

Target Tuntas Akhir 2019, BBPJN XIII Makassar Kebut Pekerjaan Slurry Seal Ruas Gowa-Takalar

Minggu, 22 Desember 2019 | 22:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Program peningkatan jalan nasional di Sulsel untuk tahun ini terus dikebut. Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar menargetkan semua proyek pekerjaan jalan nasional tuntas akhir tahun 2019.¬†

Salah satu diantaranya proyek pengaspalan Slurry Seal di jalan ruas Gowa-Takalar di Pallangga. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) III Metro Makassar, Malik mengatakan, proses pekerjaan Slurry Seal di Jalan Ruas Gowa-Takalar terus digenjot. Sebagian permukaan jalan yang masuk obyek pekerjaan bahkan sudah diaspal. 

“Sudah tahap pengaspalan,” ujar Malik kepada Go Cakrawala, Minggu (22/11/2019).

Pekerjaan Slurry Seal di jalan ruas Gowa-Takalar itu menggunakan dana APBN sebesar Rp6 miliar. Panjang jalan ruas yang dikerja 2,8 kilometer. Dengan pekerjaan lebar jalan bervariasi. Antara 9-11 meter. Dikerjakan oleh kontraktor PT Catur Jaya Pratama.

Ia mengungkapkan, saat ini kondisi pekerjaan Slurry Seal di lapangan progressnya sudah di atas 50 persen. Malik optimis, dengan sisa waktu dua pekan ke depan, pekerjaan Slurry Seal rampung 100 persen.

“Pekerjaan Slurry Seal harus tuntas tahun ini. Tidak boleh molor. Kita optimis pekerjaan rampung keseluruhan sebelum tutup tahun 2019,” pungkas Malik.(*)


BACA JUGA