Alat saluran air yang terbuat dari beton berbentuk U atau U-Ditch berada diatas mobil di lokasi proyek preservasi jalan ruas Gowa-Takalar, Senin (23/12/2019)

Preservasi Ruas Gowa-Takalar Segera Rampung, PPK III Metro: Sisa Penyelesaian Pemasangan U-Ditch

Selasa, 24 Desember 2019 | 17:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Proyek preservasi jalan ruas Gowa-Takalar di Kabupaten Gowa tahun ini hampir rampung. Saat ini, realisasi pekerjaan sudah mencapai 92 persen. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) III Metro Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar, Malik mengungkapkan, tahap pekerjaan sisa pemasangan U-Ditch. Ini fokus digenjot di lapangan. 

“Pemasangan U-Ditch ini yang sementara kita genjot. Sisa itu,” kata Malik kepada Go Cakrawala, saat dikonfirmasi, Selasa (24/12/2019).

Mobil khusus pun diturunkan ke lapangan untuk membantu mempercepat proses pemasangan U-Ditch. Terakhir, Senin, 23 Desember kemarin, ada tujuh U-Ditch yang dipasang secara langsung dari mobil khusus tersebut.

“Proses pemasangan U-Ditch dipasang langsung dari mobil,” terang dia.

Malik menegaskan, pemasangan U-Ditch akan terus dipantau hingga terpasang secara keseluruhan. Ini dilakukan, agar hasil pekerjaan sesuai koridor dan selesai tepat waktu.(*)


BACA JUGA