HKG PKK Ke-47 tahun 2019 tingkat Kabupaten Gowa dilaksanakan di Desa Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangang, Selasa (24/12/2019)

HKG ke-47 2019 Tingkat Kabupaten Gowa Digelar di Desa Lassa-Lassa

Selasa, 24 Desember 2019 | 17:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 tahun 2019 tingkat Kabupaten Gowa dilaksanakan di Desa Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangang, Selasa (24/12/2019).

Ketua Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan bahwa untuk tahun ini peringatan HKG PKK Tingkat Kabupaten Gowa dilaksanakan di luar Ibu Kota Kabupaten Gowa, Sungguminasa.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa 10 program pokok PKK berjalan dengan baik di Kabupaten Gowa.

“Di luar ibu kota kabupaten memang sebetulnya adalah perayaan untuk memperlihatkan sepuluh program pokok PKK gowa itu berjalan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Priska Paramita Adnan, dipilihnya Desa Lassa-Lassa sebagai tuan rumah peringatan HKG 2019 Tingkat Kabupaten Gowa karena Desa Lassa-Lassa menjadi juara pelaksanaan program PKK.

“Jadi di luar kita laksanakan HKG ini adalah di desa yang memang menjadi juara Pelaksanaan program PKK sehigga para-para masayarakat dapat merasakan manfaatnya kalau 10 program pokok PKK itu berjalan,” lanjut.

“Maka tentu itu pembangunan desa juga akan terlihat indah penataannya indah masyarakat pun mulai terjamin mulai dari  keluarganya baik itu kesehatannya, makanannya, gizinya dan juga pendidikan ilmu dan agamanya juga,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lassa-Lassa, Awaluddin Hamzah menyambut baik pelakasanaan HKG tingkat Kabupaten Gowa di desanya. Menurutnya hal tersebut suatu keberkahan tersendiri bagi Desa Lassa-Lassa.

“Peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-47 kami merasa bersyukur melalui momen ini di mana mata yang bisa tertuju melihat langsung apa yang ada di desa kami. Kami berharap dapat arahan dari Bapak Bupati Gowa sehingga ke depan kami lebih baik lagi,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA