Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat memberikan sambutan pada puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten Gowa di Desa Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangang, Selasa (24/12/2019)

HKG PKK ke-47, Bupati Adnan Ajak Kader PKK Dukung Program Pemkab Gowa

Selasa, 24 Desember 2019 | 17:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh Kader PKK baik tingkat kabupaten hingga desa dan kelurahan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Gowa ini saat memberikan sambutan pada puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten Gowa di Desa Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangang, Selasa (24/12/2019).

“Kita berharap Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau yang disingkat PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang mampu terus mendukung Pemerintah Kabupaten Gowa di dalam rangka mewujudkan program-program Pemerintah Kabupaten Gowa,” ujar Adnan.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa jalan sendiri, membutuhkan dorongan, membutuhkan dukungan dari semua pihak yang ada termasuk PKK yang ada di dalam yang sangat memegang peran penting di dalam mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Kita bercita-cita bersama bahwa kita ingin membangun sumber daya manusia yang baik yang unggul yang maju berkualitas di Kabupaten Gowa tentu ini tidak mungkin akan terjadi tanpa dukungan dari ibu Ketua Penggerak PKK baik Kabupaten Gowa, Kecamatan Desa dan Kelurahan secara keseluruhan,” ungkapnya.

Adnan juga menyebutkan bahwa sentuhan dari ibu-ibu Ketua TP PKK sangat dibutuhkan untuk bisa mencerdaskan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Gowa ini. Apalagi Kabupaten Gowa saat ini sangat bersoal dengan stanting yang menurutnya bukan hanya persoalan di Kabupaten Gowa tetapi juga menjadi persoalan Indonesia secara keseluruhan.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kader PKK mulai dari tingkat kabupaten sampai desa kelurahan, dusun dan lingkungan mari kita sama-sama untuk melakukan program dan upaya untuk mencegah stanting di wilayah Kabupaten Gowa ini,” jelasnya.

“Sebab kalau kita mampu menekan angka stanting maka yakin dan percaya itu juga akan berkolerasi dengan pembangunan sumber daya manusia yang makin baik di masa yang akan datang sehingga kita berharap Insya Allah pemimpin-pemimpin di Kabupaten Gowa, pemimpin-pemimpin di Sulawesi Selatan bahkan pemimpin-pemimpin di Indonesia ini berasal dari Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama,” sambungnya.

Salain itu, Adnan juga berharap momentum hari kesatuan gerak PKK dijadikan sebagai wujud kebersamaan  untuk bisa menjalankan 10 program pokok PKK sehigga bermuara pada keberhasilan seluruh program-program yang telah  direncanakan sama-sama.

Adnan juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program keagamaan dan pertanian yang yang direncanakan pada tahun 2020 mendatang. Seperti program satu hafiz satu desa, kemudian menjadikan imam desa dan kelurahan serta imam dusun dan lingkungan untuk menjadi penghafal Alquran. Kemudian mencanangkan program hafal Alquran masuk ekstrakurikuler pada SD dan SMP.(*)


BACA JUGA